Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat Melalui Kampung KB

  • Whatsapp
Erick K Siga
5

PALOPO — Dalam menunjang program Pemerintah dalam pengendalian penduduk, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Palopo terus melakukan pembinaan terhadap kampung KB yang telah terbentuk.

Dikatakan Kepala Seksi Advokasi dan Penggerakan Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Erick K Siga SSos mengatakan, seluruh elemen masyarakat tentu harus memahami bahwa suatu kampung KB bukan hanya milik DPPKB saja, tetapi milik semua elemen masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Termasuk instansi terkait seperti Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Sosial dan instansi Pemerintah lainnya semua memiliki andil di dalam keberlangsungan kampung KB itu sendiri,” ungkapnya.

Adapun tujuan dibentuknya kampung KB, sebut Erick, memiliki tujuan umum dan tujuan khusus. Tujuan umumnya yakni untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung dalam rangka mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas.

“Sementara tujuan khususnya untuk memberikan pendampingan dan pembinaan kepada masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup melalui keterpaduan kegiatan lintas sektor bidang,” kata Erick.

Untuk diketahui, Kampung KB yang ada di Palopo berjumlah sembilan, yaitu Kampung KB Sejahtera Wara Barat, Kampung KB Manggis Mungkajang, Kampung KB Pelayanan Sendana, Kampung KB Mengayomi Telluwanua, Kampung KB Idaman Wara, dan Kampung KB Bahagia Wara Selatan. Terdapat pula Kampung KB Bahari Wara Timur, Kampung KB Tentram Wara Utara, dan Kampung KB Selalu Bersama Bara.(*)























Pos terkait