TP-PKK Palopo Ikuti Sosialisasi Pengarusutamaan Gender

  • Whatsapp
Ketua TP-PKK Kota Palopo, dr Utia Sari Judas, didampingi Ketua DWP Iznada Firmanza mengikuti Sosialisasi Pengarusutamaan Gender di Wilayah Ekoregion Sulawesi dan Maluku yang diselenggarakan oleh Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Sulawesi dan Maluku.
4

PALOPO — Ketua TP-PKK Kota Palopo, dr Utia Sari Judas, didampingi Ketua DWP Iznada Firmanza mengikuti Sosialisasi Pengarusutamaan Gender di Wilayah Ekoregion Sulawesi dan Maluku yang diselenggarakan oleh Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Sulawesi dan Maluku, yang dilaksanakan secara Virtual di Ruang Rapat Pimpinan Lantai III, Jumat (28/8/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung percepatan Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG) dan Perencanaan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) di Bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Bacaan Lainnya

Ketua TP PKK Prov Sulsel, Liestiaty F Nurdin saat membuka acara menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta dan mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan Pengarusutamaan Gender di Wilayah Ekoregion Sulawesi dan Maluku.

“Diawali dengan terbitnya Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2000 tentang Pengarusutamaan Gender Dalam Pembangunan Nasional.

Jadi bagaimana wanita bisa punya akses dan kontrol terhadap sumber daya mendapatkan manfaat dan terlibat dalam pengambilan keputusan yang sama dalam proses pembangunan,” katanya.





Pos terkait