Utiasari Judas Ikuti Ramah Tamah 50 Tahun Gerakan PKK

MAKASSAR – Ketua PKK Kota Palop, Utiasari Judas serta jajaran PKK Kota Palopo, menghadiri malam ramah tamah 50 tahun Gerakan PKK dengan mengangkat tema “Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk sesama” yang dilaksanakan di Hotel Claro Makassar, Rabu 24 Agustus 2022.

Sambutan Ketua TP PKK Prov Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina menyampaikan keistimewaan seorang perempuan itu, salah satunya sebagai seorang istri, bagaimana TP PKK kab/kota, kecamatan, kelurahan dan desa, bisa menjadi pelindung bagi suami dalam menjalankan amanah sebagai seorang ayah dan juga seorang pemimpin.

Bacaan Lainnya

Kemudian keistimewaan selanjutnya bagaimana perempuan bisa menjadi seorang ibu karena surga ada dibawah telapak kaki ibu itulah kenapa gerakan PKK ini dimulai dari perempuan karena dalam pendidikan keluarga yang paling utama kita lakukan untuk SDM yang berkualitas PKK sebagai mitra pemerintah bisa terus berkelanjutan dalam hal monitoringnya, evaluasinya.

Terkait juga dengan dasawisma, yang mungkin orangnya juga sudah lanjut usia dan mungkin memanfaatkan teknologi juga kurang sehingga bagaimana kita dapat merekrut PKK remaja yang dapat dimasukkan dalam gerakan PKK.

“Untuk PKK remaja ini kita juga punya proses seleksi bukan karena pendekatan tapi ini kita buka untuk umum, momentum 50 tahun gerakan PKK ini bagaimana kita dapat kembali membangkitkan semangat untuk menjalankan program-program PKK di daerah masing-masing,” katanya.

Dilanjutkan penandatanganan nota kesepakatan TP PKK kabupaten/Kota oleh Ketua TP PKK Prov Sulawesi Selatan Naoemi Octarina, ST, dan Ketua PKK Kota Palopo dr. Hj. Utiasari Judas, M.Kes dalam memajukan PKK Kedepan serta dirangkaikan penyerahan hadiah lomba dimana Kota Palopo Juara Tiga Lomba Halaman Asri dan Harapan dua pada Lomba Lansia. (*)











Pos terkait