Usai Acara Makan Kapurung Bersama, Warga Parepare Dinyatakan Positif Covid-19

  • Whatsapp
Walikota Parepare, Taufan Pawe

PAREPARE — RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, saat ini tengah merawat tujuh pasien yang dinyatakan positif Covid-19 sesuai dengan hasil swab dari laboratorium di Makassar.

Walikota Parepare, Taufan Pawe menjelaskan, pasien tersebut dikategorikan dalam kluster Kapurung. Sebab, sebelumnya mereka menggelar acara kapurung bersama di salah satu rumah.

Bacaan Lainnya

“Ketujuh pasien ini merupakan warga dengan kluster yang sama yakni kluster Kapurung yang terbagi atas dua kecamatan, yakni 2 dari Ujung Bulu, Kecamatan Ujung, dan 5 dari Perumnas Lompoe, Kelurahan Lompoe Kecamatan Bacukiki,”katanya.

Dikutip dari Makassarterkini.id, Taufan Pawe menjelaskan, penempatan nama kluster kapurung ini tidak lain karena adanya aktivitas perkumpulan mereka, membuat acara Kapurung yang dilakukan di perumahan Lompoe Mas. Perumahan Lompoe Mas ini merupakan titik pasien positif terbanyak di Parepare.

“Dua pasien dari Ujung Bulu ini datang di Lompoe Mas untuk membuat acara kapurung. Hanya saja kita tidak tahu awal mula terjadinya penyebaran virus tersebut, karena masing-masing ada riwayat perjalanan,” terangnya.

“Yang jelas semua warga yang ada dalam acara kapurung tersebut telah kita tracking, dan dengan tambahan positif ini maka kita tentunya akan kembali tracking lagi, termasuk keluarga dekat dan orang yang pernah berinteraksi dengan pasien tersebut,”urainya.

Taufan sendiri mengimbau kepada masyarakat Kota Parepare, dengan penambahan pasien positif yang cukup drastis ini agar tetap mengutamakan ke selamatan dan menjaga kesehatan, selain itu jangan melakukan aktivitas diluar rumah jika bukan hal yang sangat urgen. (*/adn)





Pos terkait