VIDEO : Banjir Landa Marobo Palopo, BPBD Evakuasi Sepasang Pengantin Gunakan Perahu Karet

  • Whatsapp
BPBD Palopo mengevakuasi pasangan Irfan-Hasriyanti untuk selanjutnya melakukan acara resepsi pernikahan di rumah mempelai pri di Larompong, Kabupaten Luwu.
5

PALOPO — Hujan deras yang mengguyur kota Palopo malam tadi membuat lingkungan Marobo, kelurahan Salubattang Kecamatan Telluwanua kembali dilanda banjir.

Hingga Sabtu (16/1/2021) pagi, ketinggian air masih mencapai paha orang dewasa. Namun perlahan mulai surut. BPBD kota Palopo juga telah siaga di lokasi kejadian.

Bacaan Lainnya

Bahkan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Palopo sempat mengevakuasi sepasang pengantin yang hendak melakukan resepsi atau perjamuan (marola) di rumah pengantin mempelai pria. Sepasang pengantin yang dimaksud ialah Irfan Sanjaya dan Hasriyanti.

“Berdasarkan informasi lurah setempat, akad nikah sudah dilakukan pada Kamis kemarin di rumah mempelai wanita di Marobo. Rencananya pagi ini, berangkat menuju Larompong untuk marola. Namun air belum surut. TRC yang siaga di lokasi membantu mengevakuasi menggunakan perahu karet ke tempat yang aman untuk selanjutnya berangkat menggunakan mobil,” kata Sekretaris BPBD Palopo, Budiman Sulaiman saat dihibungi via ponselnya.

Budiman menambahkan, wilayah tersebut selama ini merupakanan langganan banjir. BPBD Palopo di bawah pimpinan Anthonius Dengen kata dia selalu siaga di lokasi.

“Banjir kali ini akibat hujan deras semalam yang mengakibatkan air sungai Salubattang meluap ke pemukiman warga, tapi pagi ini sudah mulai surut,” tandas mantan Kabag Kesra Palopo itu. Simak video detik-detik evakuasi sepasang pengantin diatas. (asm)

Pos terkait