VIDEO : Bupati Tana Toraja Berlutut Sambut Gubernur NA, Warganet : Terlalu Berlebihan

  • Whatsapp
6

TANA TORAJA — Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) berkunjung ke Bandara Buntu Kunik, Tana Toraja, Senin (24/08/2020) kemarin.

NA yang baru turun dari helikopter disambut langsung oleh Bupati, Nicodemus Biringkanae. Hanya saja, cara penyambutan Nicodemus mengundang pro kontra warganet. Mereka menganggap apa yang dilakukan orang nomor satu di Tana Toraja itu berlebihan.

Bacaan Lainnya

Dalam video yang beredar di facebook, Nicodemus yang menggunakan baju adat warna merah dan sarung putih, tampak berlutut dan menautkan tangan di dada di hadapan gubernur. Seperti menyembah. NA yang melihat bupati berlutut langsung mendekati dan meminta untuk berdiri.

Saat berdiri, Bupati hampir terjatuh. Untungnya, langsung ditahan oleh gubernur dan anggota DPR RI, Sarce Bandaso yang kebetulan berdiri di samping bupati.

Kendati banyak yang menghujat, namun sebagian warga menganggap sikap bupati Nicodemus sebagai bentuk penghormatan kepada gubernur.

Kunjungan gubernur ke Tana Toraja dalam rangka memantau persiapan Bandara Buntu Kunik untuk melayani penerbangan yang dijadwalkan mulai 28 Agustus 2020. (adn)

Pos terkait