Pekan Depan, KPU Luwu Utara Mulai Buka Pendaftaran Calon Bupati/Wakil Bupati

  • Whatsapp
Sosialisasi pendaftaran pencalonan kepala daerah/wakil kepala daerah oleh KPU Luwu Utara
8

MASAMBA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Utara akan membuka pendaftaran bagi calon bupati/wakil bupati untuk pilkada Desember 2020 mendatang.

Pendaftaran mulai dibuka Jumat hingga Minggu (04-06 September) pekan depan. Komisioner KPU Luwu Utara Divisi Teknis, Hayu Vandy mengungkapkan, kendati baru dibuka pekan depan, sudah ada perwakilan atau Liasion Officer (LO) calon maupun partai pengusung yang datang ke Helpdesk pencalonan di Kantor KPU Luwu Utara untuk bertanya.

Bacaan Lainnya

” KPU Luwu Utara sudah siap menerima pendaftaran calon sesuai jadwal yang ditentukan,” katanya saat dihubungi, Selasa (25/08/2020).

Hayu juga mengatakan, pihaknya sudah menggelar sosialisasi dan tata cara pencalonan melalui jalur parpol atau gabungan partai. Sosialisasi ini menghadirkan partai pengusung dan LO calon yang akan bertarung di pilkada Luwu Utara.

Diketahui, pilkada Luwu Utara bakal diikuti tiga pasangan. Yakni, Indah Putri Indriani -Suaib Mansur, Thahar Rum – Rahmat Laguni serta Arsyad Kasmar-Andi Sukma.

Hayu mengatakan mengenai jadwal pendaftaran pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada calon untuk memilihnya. Hanya saja, dia berharap agar jadwalnya tidak bertepatan.

” Sebelum mendaftar diminta untuk menyampaikan terlebih dahulu ke KPU. Kita berharap, harinya tidak bersamaan. Kalaupun harinya sama akan diatur agar waktunya berbeda,” tandasnya. (adn)





Pos terkait