Wabup Lutim Imbau Warga Tak Mudah Percaya Hoaks Vaksin Covid-19

  • Whatsapp
65

LUTIM – Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachry Syam mengimbau masyarakat agar tidak mudah percaya dengan pemberitaan di Media Sosial terkait vaksin Sinovac yang banyak bersifat provokasi dan hoaks.

Pernyataan tersebut diungkapkannya saat meninjau pelaksanaan penyuntikan vaksin sinovac kepada beberapa pejabat di RS I Lagaligo Wotu, Senin (01/02/2021).

Bacaan Lainnya

“Dari apa yang saya lihat setelah pak Sekda, unsur Forkopimda dan anggota DPRD Lutim yang telah disuntik vaksin, Alhamdulillah tidak ada gejala yang mereka rasakan setelah dilakukan observasi. Jadi jangan mudah percaya berita-berita yang beredar di Media Sosial,” ujarnya.

“Dan kami harap masyarakat mau menerima vaksin ini karena vaksin tidak mempunyai dampak yang buruk bagi pasien dan masyarakat itu sendiri. Namun sebaliknya, vaksin ini akan membawa dampak yang baik bagi diri sendiri sebagai orang yang di vaksin maupun bagi masyarakat,” jelas Irwan.

Sekedar diketahui, Mulai hari ini pelaksanaan vaksinasi tahap pertama untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) di wilayah Kabupaten Luwu Timur (Lutim) mulai dilakukan di 2 Rumah Sakit (RS) dan 17 Puskesmas setelah Wabup Irwan meresmikan Pencanangan Vaksinasi Covid19 di RSUD I Lagaligo Wotu.

Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, H. Bahri Suli menjadi orang pertama di Lutim yang menerima suntikan vaksin tersebut setelah Wabup Irwan batal karena berdasarkan hasil skrining, orang nomor dua di Bumi Batara Guru tersebut pernah terkonfirmasi covid19 jadi vaksinnya di tunda. (ikp/kominfo)

Pos terkait