Wabup Tidak Penuhi Persyaratan, Sekda Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19 di Lutim

  • Whatsapp
58

LUTIM – Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, H. Bahri Suli, menjadi orang pertama disuntik vaksin covid-19 sinovac, Senin (01/03/2021).

Suntikan tersebut diberikan setelah Wakil Bupati Bupati Luwu Timur, Irwan Bachry Syam meresmikan pencanangan vaksinasi covid19 Kabupaten Luwu Timur di RS I Lagaligo.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya Irwan Bahri Syam menyatakan siap untuk menjadi orang pertama divaksin, namun berhubung Wabup Lutim ini pernah terkonfirmasi Covid-19, jadi suntikan vaksin untuk Wakil Bupati ditunda karena saat ini vaksin diprioritaskan bagi yang belum pernah terkonfirmasi Covid-19.

Dikonfirmasi usai disuntik vaksin, Sekda Bahri Suli mengaku tidak merasakan apa-apa. Menurutnya, sejauh ini tidak ada perubahan yang dia rasakan di dalam tubuhnya setelah vaksin sinovac disuntikkan.

“Sebelum saya disuntik, saya sedikitpun tidak merasa takut, hanya sedikit tegang, ya maklumlah namanya juga manusia biasa. Namun setelah saya disuntik, masalah itu lepas dan sampai saat ini kondisi saya baik-baik saja,” tuturnya

Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu takut dan ragu kepada vaksinasi ini. Menurutnya, vaksin ini tidak seperti berita-berita hoaks yang beredar di sosial media.

“Masyarakat tidak perlu ragu dan takut. Vaksin ini aman terhadap tubuh, tidak memiliki dampak negatif seperti yang beredar di media sosial saat ini, karena kenyataannya, setelah saya disuntik vaksin, saya baik-baik saja,” imbau Sekda meyakinkan masyarakat.

“Tujuan dari vaksinasi ini untuk menjaga diri kita agar  imun kita lebih kuat dan menjaga tubuh kita lebih baik,” tuturnya.

Selain Sekda, Ketua Pengadilan Negeri Malili, Alfian, SH., Kasi Intel Kejari Lutim, Hasbuddin, Anggota DPRD Lutim, Rully Heriyawan dan beberapa kepala OPD mengikuti suntik vaksinasi ini. (ikp/kominfo)

Pos terkait