Waktu Pengerjaan Gedung Perpustakaan di Luwu Hampir Habis

Proses pengerjaan Gedung Perpustakaan di Kabupaten Luwu terancam tidak selesai dari waktu yang telah ditentukan.

BELOPA—Sejumlah tahapan pekerjaan fisik tahun 2022 dalam waktu dekat ini akan dievaluasi. Hal iu disampaikan langsung oleh Komisi III Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu, Rabu (19/10/2022).

Ketua Komisi III DPRD luwu, Andi Mammang mengatakan, tahun 2022 ini ada beberapa kegiatan fisik pembangunan infrastruktur, baik berupa gedung, jalan dan jembatan, serta sarana umum lainnya seperti pembanguan sekolah dan sarana kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Mengingat masih ada waktu kurang lebih 60 hari lagi, kami harap semua pekerjaan fisik bisa rampung tepat waktu. Untuk itu kami akan memanggil sejumalh OPD terkait untuk mengetahui sejauhmana progress pekerjaan fisik mereka,” katanya.

Salah satu proyek fisik yang nampak yaitu pekerjaan gedung fasilitas layanan Perpustakaan yang berada di depan lapangan Sepakbola Andi Djemma Belopa yang dianggaran Rp.9,827 milyar lebih.

Pekerjaan fisik gedung tersebut dimulai 12 Mei 2022 dengan waktu pelaksanaan selama 228 hari kalender yang dikerjakan oleh CV Smart Jaya Persada dengan pengawas CV Assist Media Consultan.

Dari pekerjaan fisik terlihat, masih belum mencapai 70 % karena bangunan berlantai tiga tersebut baru terlihat tiang-tiang penyangga dan lantai yang terbuat, sementara dinding dan finishing belum selesai.

Selain itu, di Lapangan para pekerja juga tidak menggunakan APD saat melakukan pekerjaan gedung berlantai 3 tersebut.

Kepala Dinas Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Luwu Rakhmat Arifuddin belum memberikan tanggapan saat dikonfirmasi oleh media, Rabu, 19 Oktober 2022, melalui pesan WhatsApp. (*)











Pos terkait