Walikota Palopo Bakal Bentuk Tim Vaksinasi untuk Siswa dan Tukang Ojek

  • Whatsapp
HM Judas Amir

PALOPO — Walikota Palopo, HM Judas Amir memimpin pertemuan bersama unsur Forkopimda dan institusi terkait dalam rangka monitoring dan evaluasi penanganan Covid-19 dan percepatan vaksinasi.

Pertemuan itu digelar di ruang pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo, Senin (13/9/2021).

Bacaan Lainnya

Pertemuan tersebut juga sebagai tindaklanjut atas arahan presiden RI, Joko Widodo yang disampaikan kepada unsur forkopimda se-Sulsel tanggal 9 September 2021 lalu.

Walikota menyampaikan bahwa semua harus bekerja keras agar vaksin yang ada di kabupaten/kota itu dihabiskan dan tidak perlu (vaksin yang ada) dipersiapkan untuk vaksinasi tahap kedua karena akan ada (vaksin) untuk bagian kedua.

Pada pertemuan itu, Walikota mengungkapkan bahwa dirinya akan membentuk tim untuk vaksinasi anak sekolah di lapangan Pancasila Palopo.

Walikota juga memerintahkan Kadis kesehatan agar segera membentuk tim vaksinasi yang di mana sasarannya komunitas-komunitas, antara lain tukang ojek, pedagang-pedagang serta sekolah-sekolah.

Walikota sendiri menargetkan 5 hari harus selesai untuk 10.000 vaksin. Selain walikota dan unsur forkopimda kota Palopo, pertemuan itu diikuti juga sekretaris daerah, Kadis pendidikan, dan Kepala Puskesmas kota palopo. (*)







Pos terkait