Walikota Palopo Serahkan LKPD ke BPK RI

  • Whatsapp
Wali Kota Palopo menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Palopo Tahun Anggaran 2020 kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (9/3/2021).
8

PALOPO – Wali Kota Palopo menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Palopo Tahun Anggaran 2020 kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (9/3/2021).

Penandatanganan berita acara serah terima laporan Pemerintah Daerah Kota Palopo Tahun Anggaran 2020 oleh Wali Kota Palopo kemudian dilanjutkan penyerahan laporan Keuangan Kepada Kepala BPK yang diwakili oleh Kepala Sub auditorat Sulsel I

Bacaan Lainnya

HM Judas Amir, dalam sambutannya menyampaikan kami dari Kota Palopo sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran BPK yang telah bersedia untuk menerima laporan keuangan yang akan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan.

“Semoga segala petunjuk yang di keluarkan Pemerintah terkait pengelolaan keuangan di Kota Palopo sejalan dengan apa yang dilaporkan dan sejalan dengan kondisi di lapangan,” kata Wali Kota.

Walikota juga sampaikan bahwa kota palopo mendapatkan WTP juga karena bimbingan dari BPK dan kami siap untuk selalu bekerja dan bekerja.

“Dengan penerimaan sederhana ini tapi semoga dampak besar dan kita semua diberi nikmat Allah SWT karena diterima untuk pertama kalinya untuk penyerahan laporan keuangan,” tambahnya.

Kepala Sub auditorat Sulsel II menyampaikan Hari ini melaksanakan kewajiban Undang-undang dimana kita berkewajiban untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban tiga bulan maksimal setelah tahun anggaran berakhir.

“Kami melakukan pemeriksaan dengan jenis pemeriksaan keuangan dengan tujuan nantinya kita akan memberikan opini atas kesesuaian laporan keuangan yang sampai kepada BPK dengan mempertimbangkan beberapa hal”,” ungkap Suhardi.

Dan kami sangat Apresiasi dalam rangka menyerahkan laporan keuangan kepada BPK dan ini penyerahan laporan keuangan pertama kali atas pertanggungjawaban APBD tahun 2020 Se Sulawesi Selatan.

“Nanti kami akan melakukan pemeriksaan atas APBD berdasarkan kode etik dan nanti akan kami berikan opini diantaranya opini wajar tanpa pengecualian, opini wajar dengan pengecualian, opini tidak wajar dan opini tidak menyatakan pendapat,” pungkasnya.

Tentu kita berharap opini yang diberikan adalah opini yang baik karena ini bukan laporan yang pertama untuk kota Palopo dimana sebelumnya sudah disampaikan dan sudah beberapa kali mendapatkan WTP.

Karena telah beberapa kali mendapatkan WTP dapat memudahkan kita untk WTP berikutnya dan hasil pemeriksaan dari penyerahan ini akan disampaikan paling lambat 60 hari.

Turut hadir pula Sekertaris Daerah, Firmanza DP, Kepala Inspektur Asir Mangopo, Asisten III bagian Administrasi Umum Setda, HM. Ishaq Iskandar, Kepala Bappeda, Hj. Raodatul Jannah, Plt. Kabag Keuangan, Magfirani Nassa, Direktur Keuangan RSUD Sawerigading Aifah. (*)

Pos terkait