Wujudkan Pemilu Kondusif, Intelkam Polda Sulsel Silaturahmi ke Pompes Attibyan

, Kanit IV Subdit Kemneg Dit Intelkam Polda Sulsel, AKP Arsenius Lase saat pentingnya bijak dalam menggunakan sosial media di Pompes Attibyan, di Desa Senga Selatan, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Kamis (05/10/2023).

BELOPA-Dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan kondusif Direktorat Intelkam Polda Sulawesi Selatan berkunjung dan bersilaturahmi di Pondok Pesantren Attibyan, di Desa Senga Selatan, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Kamis (05/10/2023).

Pimpinan Pompes Attibyan, Arifuddin mengucapkan selamat datang kepada rombongan Direktorat Intelkam Polda Sulsel. Menurtu Arifuddin, dari awal berdirinya pondok pesantran pihaknya selalu menginginkan suasana yang kondusif.

Bacaan Lainnya

“Secara umum dan insya Allah kami selalu mengahkan santri, santriwati, orang tua, guru dan seluruh pendukung pondok pesantren, bahwa disini kita selalu mengedepankan dan menginginkan suasan kondusif dan aman,” katanya.

Meski tidak memiliki pagar, lanjut Arifuddin, keamanan di pompes selalu kondusif. Dan selalu mendukung serta menunggu kerja sama yang baik, antar pemerintah, masyarakat polri dan TNI.

“Alhamdulillah, sejak didirikannya pompes hingga kini, tidak pernah bersentuhan dengan hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Sementara, Kanit IV Subdit Kemneg Dit Intelkam Polda Sulsel, AKP Arsenius Lase pada kesempatan itu menjelaskan terkait perlu bersikap bijak dalam menggunakan sosial media.

“Salah satu dari sekiab banyak yang dapat menciptakan dan memicu kesalahan adalah sosial media. Sebab apa yang kita tuliskan di media sosial nantinya akan jadi boomerang di kemudian hari,” ungkapnya.

“Selain memicu tidak kondusifnya keamanan, penggunaan sosial media juga dapat memancing tindakan radikalisme dan terorisme,” tambah Arsenius.

Di hadapan para santri dan santriwati yang hadir, AKP Arsenius berpesan agar para siswa di Pompes menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh,

“Saya harap para santri dan santriwati disini mampu menerapkan ilmu yang diterima sesuai dengan visi dan misi pesantren tempat kalian menuntut ilmu,” tutupnya.

Pada kesempatan itu, Kanit IV Subdit Kamneg Dit. Intelkam Polda, AKP Arsenius didampingi Aiptu Alimuddin, Aiptu Ibrahim, Bripka Irsal Azis, Bripka M. Adijatman sert Briotu Wahyu Fajriyanto dan dihadiri oleh, Camat Belopa, Kepala Desa Senga Selatan, serta jajaran Pondok Pesantren Attibyan. (fit)































Pos terkait