11 Pemain Timnas Indonesia U-19 Dicoret

  • Whatsapp
60

JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mencoret 11 pemain Timnas Indonesia U-19. Kini hanya tersisa 35 pemain yang akan mengikuti lanjutan pemusatan latihan.

Dilansir ritmee.co.id dari Detikcom, keputusan pencoretan itu dilakukan Shin Tae-yong setelah melihat permainan mereka dalam empat hari sejak, Jumat (7/8/2020). Pelatih asal Korea Selatan itu melakukan pencoretan pada, Senin (10/8).

Bacaan Lainnya

Pada awalnya Shin Tae-yong memanggil 46 pemain untuk menjalani latihan bersama Timnas U-19. Ada sembilan pemain Timnas U-19 yang absen sejak latihan perdana. Tak diungkapkan PSSI apakah sembilan pemain itu telah bergabung ke latihan.

“Setelah mendapat informasi dari pelatih Shin Tae-yong, 11 pemain ini kami kembalikan ke klub. Sisa pemain yang ada akan mengikuti TC hingga kami berangkat ke luar negeri,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam rilis resmi.

“PSSI akan terus mendukung program latihan dari pelatih Shin Tae-yong untuk timnas Indonesia baik senior maupun U-19. Kami harap kedua tim yang sedang melakukan TC di Jakarta ini terus mengalami perkembangan yang baik demi torehan prestasi timnas,” ujarnya menambahkan.

Sebagaimana diketahui, persiapan Timnas U-19 kali ini adalah untuk menyambut Piala Asia U-19 2020. Turnamen dua tahunan itu akan digelar di Uzbekistan pada 14-31 Oktober.

Timnas U-19 berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, lalu Kamboja, dan Iran. Ajang ini bakal menjadi persiapan paling ideal sebelum terjun ke Piala Dunia U-20 2021.

“Mereka (11 pemain yang dicoret) tidak bisa dikatakan kalah bersaing, namun kami harus mengurangi dan memilih pemain yang akan lanjut ke TC selanjutnya terutama ke luar negeri,” ujar Shin Tae-yong.

“Pekan ini kami sudah memberikan peningkatan materi dalam latihan. Selain itu, kami juga akan mengasah mental dan terus memberikan nutrisi yang baik kepada pemain,” tutur Shin Tae-yong. (*)



Pos terkait