15 Program Prioritas MTR-RL, dari Santunan Melahirkan Hingga Normalisasi Sungai Atasi Banjir

  • Whatsapp
5

LUTRA — Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara nomor urut 1, Muh Thahar Rum dan Rahmat Laguni siapkan 15 program prioritas utama untuk mengatasi permasalahan yang ada ditengah masyarakat.

Ketua 1 tim pemenangan pasangan MTR-RL,Qadar Mustafa mengatakan bahwa ada 15 program prioritas yang kita susun dan siapkan berdasarkan turunan Visi misi yang telah disusun dengan melihat dan menyesuaikan kebutuhan masyarakat Luwu Utara.

Bacaan Lainnya

“Program prioritas ini mewakili semua segmen, mulai dari sektor Kesehatan, Pendidikan, Pertanian, Infrastruktur, pemberdayaan,Sosial, Keagamaan, Kepemudaan,Wisata dan Kebudayaan,Gender,Olahraga,Lingkungan hidup dan tata kelola pemerintahan, penciptaan lapangan kerja,Sumber daya manusia serta penanggulangan banjir tahunan,” sebut Qadar Mustafa, Jumat (02/10/2020).

Qadar Mustafa menyebutkan 15 program prioritas ini terdiri dari : (1) pemberian santunan melahirkan dan kematian masyarakat miskin, (2) menggratiskan iuran BPJS kesehatan bagi keluarga miskin, (3) mengembalikan kejayaan Kakao, (4) meningkatkan kualitas pelayanan RSUD Andi Djemma sebagai etalase pelayanan publik, (5) Peningkatan Kualitas Jalan Lingkar kota Masamba, (6) Meningkatkan kualitas pendidikan kelas unggulan dan beasiswa, (7) Meningkatkan produktivitas pertanian, perkebunan dan perikanan melalui pewilayahan komoditi,(8) Membangun industri pengolahan disentra produksi sebagai nilai tambah ekonomi untuk menciptakan lapangan kerja dan pajak pendapatan asli daerah.

Program prioritas yang kesembilan (9) Menghadirkan Birokrasi yang bersih, kompeten dengan pelayanan profesional,(10) Normalisasi Sungai Untuk Penanggulangan Banjir Tahunan, (11) Bantuan Modal UMKM, (12) Pengembangan Sektor Wisata/Budaya serta peningkatan sarana dan prasarana olahraga, (13) Pemberian insentif untuk Imam Masjid, Guru ngaji, Guru Sekolah Minggu, Guru TK/PAUD, dan Pemangku, (14) Pemberdayaan Perempuan, masyarakat adat,Ormas dan OKP, (15) Pengelolaan dan Pelestarian Lingkungan hidup.

“Inilah 15 program prioritas yang kita siapkan dan kita susun berdasarkan kebutuhan masyarakat. Jika nantinya Thahar-Rahmat terpilih,15 program ini akan dituangkan dalam RPJMD,”Jelas Qadar Mustafa. (*)





Pos terkait