Andi Rio Imbau Keluarga dan Pendukung Tenang, Kasus Diduga Pelecehan ke Andi Hatta Diserahkan ke Polisi

  • Whatsapp
Andi Rio Patiwiri Hatta
5

MALILI — Bakal calon Wakil Bupati Luwu Timur, Andi Rio Pattiwiri Hatta meminta kepada seluruh keluarga besar dan pendukung untuk tidak terprovokasi.

Pernyataan tersebut disampaikan Andi Rio menyikapi beredarnya rekaman yang diduga melecehkan ayahnya, Andi Hatta Marakarma yang juga mantan Bupati Luwu Timur dua periode.

Bacaan Lainnya

” Saya mewakili keluarga besar meminta untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan rekaman itu. Masalah ini kami serahkan ke pihak kepolisian untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” katanya dalam video yang diunggah, Senin (31/08/2020) malam.

Andi Rio menyatakan dalam konteks politik khususnya pilkada Luwu Timur, dirinya bertanggung jawab untuk menjaga suasana agar tetap kondusif dan damai.

” Mari kita jaga Luwu Timur ini sebagai daerah aman dan damai dalam segala perbedaan pilihan,” imbau pasangan dari Irwan Bachri Syam ini.

Diketahui, dalam rekaman suara yang kini beredar, sebuah suara yang diduga anggota DPRD Sulsel, Taqwa Muller, mengucapkan kata yang tidak pantas ke Andi Hatta.

Kasus tersebut sudah dilaporkan ke Polres Luwu Timur, Senin kemarin. Taqwa Muller adalah adik kandung dari Bupati LUwu Timur, Thoriq Husler. Taqwa juga sudah mengakui suara dalam rekaman itu adalah dirinya dan siap memenuhi panggilan pihak yang berwajib.

Rekaman tersebut beredar jelang pendaftaran calon kepala daerah/wakil kepala daerah Luwu Timur ke KPU. Pilkada Luwu Timur bakal diikuti dua pasangan yakni Thoriq Husler-Budiman dan Irwan Bachri Syam-Andi Rio. (adn)



Pos terkait