Anggota DPR Muahmmad Fauzi Salurkan Bantuan ke 17 LPQ di Tana Toraja

  • Whatsapp
5

MAKALE — Setelah menyalurkan bantuan di sejumlah daerah Luwu Raya, kini giliran Kabupaten Tana Toraja yang mendapatkan bantuan operasional untuk 17 Lembaga Pendidikan Quran (LPQ).

Bantuan operasional tersebut merupakan aspirasi tahap kedua anggota DPR RI Muhammad Fauzi melalui Kementerian Agama. Di tahap pertama disalurkan total Rp1,4 miliar dan tahap kedua total Rp5,2 miliar di dapil Sulsel III.

Bacaan Lainnya

“Masing-masing LPQ akan mendapatkan bantuan operasional Rp10 juta dan pencairannya langsung kepada lembaga masing-masing,” kata Fauzi, Sabtu (24/10/2020).

Kasubag TU Kantor Kemenag Tana Toraja Tamrin Lodo menyampaikan terima kasih atas perhatian legislator pusat tersebut. Menurutnya, bantuan operasional akan sangat meringankan beban LPQ yang terdampak covid-19.

“Hari ini kami mengumpulkan mereka untuk diberikan sosialisasi teknis pencairan dan pendampingan. Bantuan ini tentu tak lepas dari perjuangan bapak Muahmamd Fauzi di Kemenag,” katanya.

Di tahap kedua, Kementerian Agama menyerahkan bantuan untuk 88.278 penerima pesantren dan lembaga pendidikan keagamaan dalam mencegah penyebaran Covid-19. (adn)

Pos terkait