Asisten Pelatih Timnas Indonesia Terinfeksi Virus Corona

  • Whatsapp

JAKARTA – Salah satu anggota tim (asisten) pelatih Timnas Indonesia positif terinfeksi virus corona COVID-19. Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI). 

Dilansir ritmee.co.id dari SINDOnews, Sabtu (4/4/2020) petang, PSSI awalnya belum membuka identitas anggota tim pelatih yang dimaksud. Namun, otoritas tertinggi sepak bola Indonesia memastikan anggotanya sudah mengisolasi diri sesuai pedoman kesehatan pemerintah.

Bacaan Lainnya

“Saat ini yang bersangkutan sedang menjalani isolasi sesuai protokol pemerintah di salah satu rumah sakit Jakarta, dan dipantau langsung oleh tim dokter PSSI,” demikian bunyi pernyataan resmi PSSI. 

Dalam pernyataan lain, yang dipublikasi laman PSSI.org, Sabtu (4/4) sore, salah asisten pelatih Timnas Indonesia yakni Gong Oh Kyun dinyatakan positif COVID-19. Kepastian itu didapat setelah pelatih asal Korea Selatan menjalani rapid test sebanyak dua kali pada hari Jumat (3/4) lalu. 

Selain Gong, empat pelatih Timnas Indonesia asal Negeri Gingseng, yakni Shin Tae Yong, Kim Hae Woon, Kim Woo Jae, dan Lee Jaohong juga menjalani pemeriksaan. Keempatnya dinyatakan negatif virus corona. 

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, membenarkan kabar tersebut. Pria yang akrab disapa Iwan Bule mengaku langsung berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Korea Selatan di Indonesia, dan ia berharap asisten pelatih Timnas Indonesia Gong Oh Kyun segera sembuh.

“Kami mendoakan agar coach Gong Oh Kyun cepat pulih dan dapat beraktivitas secara normal lagi nantinya. Saya yakin ia kuat dan tetap dalam motivasi yang tinggi untuk melawan virus Corona. (*)























Pos terkait