Bakal Gandeng Budiman, Thoriq Husler Siapkan Skema Lawan Kotak Kosong

  • Whatsapp
9

MAKASSAR — Bupati petahana Luwu Timur, Thoriq Husler, hampir pasti menggandeng Kepala Baperlitbangda Luwu Timur, Budiman Hakim sebagai calon wakil bupati pada pilkada yang akan dihelat Desember 2020 mendatang.

Di sejumlah partai tempatnya mendaftar, ia menyodorkan nama Budiman sebagai paketnya.

Bacaan Lainnya

Kepada wartawan di Makassar, Thoriq mengungkapkan tengah menyiapkan skema kotak kosong di pilkada Luwu Timur. Sejauh ini, Husler mengaku sudah mengantongi rekomendasi dari tujuh parpol. Yakni Golkar, PDIP, Hanura, PAN, PKB, PKS dan PBB.

Dua partai yang kini tengah diincarnya adalah Gerindra (4 kursi) dan Demokrat (2). Jika kedua partai itu masuk di barisan Husler, skema kotak kosong Husler bakal terwujud.

” Saya kira Gerindra dan Demokrat juga realistis. Insya Allah, kedua partai ini juga mengusung saya,” kata Thoriq yang juga Ketua Golkar Luwu Timur ini, dikutip dari RM co.id, Minggu (14/06/2020).

Husler beralasan dengan kotak kosong kemenangan akan mudah diraih. Apalagi dengan hasil survei oleh sejumlah lembaga politik menunjukkan elektabilitasnya jauh di atas penantangnya.

Adapun Partai Nasdem dengan 4 kursi di DPRD Luwu Timur adalah milik Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam. 4 kursi itu belum mampu mengusungnya di pilkada yang mensyaratkan 6 kursi.

Irwan sudah mendaftar di Partai Gerindra dan Demokrat. Ketua Nasdem Luwu Timur itu berharap Gerindra dan Demokrat berkoalisi dengan partainya di Pilkada mendatang.

IBAS sendiri hingga saat ini masih merahasiakan siapa calon wakilnya. Santer disebut-sebut, ia akan menggandeng kader Gerindra agar partai besutan Prabowo Subianto itu mengusungnya di pilkada. (*/adn)

Pos terkait