Baru Sebulan, Koeman Mulai Tak Nyaman di Barcelona

  • Whatsapp
51

BARCELONA – Karier Ronald Koeman bersama Barcelona mungkin saja tidak akan berlangsung lama. Pasalnya, pelatih asal Belanda itu mulai merasa tidak nyaman di Camp Nou. Padahal dia belum merasakan laga resmi perdananya.

Dilansir ritmee.co.id dari dari SINDOnews, Koeman menggantikan Quique Setien pada 19 Agustus lalu atau baru bertugas sekitar lima pekan. Dia juga masih belum melakoni laga kompetitif bersama Lionel Messi dkk. Sejauh ini dia baru melewati tiga partai pra-musim yang semuanya berujung kemenangan.

Bacaan Lainnya

Mantan juru taktik Everton itu baru akan memulai kampanyenya saat Barcelona menjamu Villarreal pada pertandingan pertama LaLiga 2020/2021, Senin (28/9/2020). Namun, Koeman diberitakan sudah merasa tidak nyaman.

Ini disampaikan marca yang menyatakan Koeman merasa ada keraguan atau rasa tidak percaya di lingkungan kerjanya dari beberapa pihak, khususnya dewan direksi. Dia juga percaya tidak mendapat kendali penuh dari situasi ini.

Koeman mulai curhat kepada orang-orang dekatnya bahwa sudah merasa tidak nyaman di klub Katalan itu. Imbasnya, dia jadi meragukan kapasitasnya sebagai pelatih Barcelona dan mencemaskan program kerjanya.

Koeman konon merasa presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu dan dewan direksi, terutama direktur olah raga membiarkannya tanpa perlindungan. Itu terkait urusan skuad untuk menyambut musim baru.

Koeman memang mendukung kebijakan para petinggi Barcelona dalam jual-beli pemain, sekalipun itu tanpa sepengetahuannya. Tapi, kini dia merasa cemas itu akan mempengaruhi hubungannya dengan para pemain yang masuk program kerjanya.

Selain itu, Barcelona juga sudah banyak melepas pemain, tapi jarang merekrut amunisi baru. Nelson Semedo, Arturo Vidal, Ivan Rakitic dan Luis Suarez sudah pergi. Namun, Barca baru mendatangkan Miralem Pjanic, itu juga dengan cara barter. (*)





Pos terkait