Bawaslu Audiensi dengan Kapolres Luwu Utara Bahas Penanganan Pidana Pemilu

Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Luwu Utara melakukan audiens dengan Kapolres Luwu Utara. (Dok: Bawaslu Luwu Utara).

Luwu Utara – Jajaran komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Luwu Utara melakukan audiensi dengan Kapolres Luwu Utara AKBP Alfian Nurnas.

Audiensi ini dilakukan demi menjaga sinergitas antar institusi dalam penanganan dini tindak pidana pemilu dan pemetaan konflik menjelang pemilu 2024.

Bacaan Lainnya

Ketua Bawaslu Luwu Utara Muhajirin mengatakan audiensi dengan Kapolres dilaksanakan karena sudah masuk tahapan Pemilu 2024.

“Melalui audiensi ini kita berharap sinergitas Bawaslu dan kepolisian tetap terjaga,” kata Muhajirin dalam keterangannya, Senin (20/06/22).

Menurut Muhajirin tujuan utama dalam melakukan audiensi  dengan Kapolres terkait personil Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) dan pemetaan konflik menjelang pemilu 2024.

“Tujuannya adalah agar ada pencegahan dini yang dapat dilakukan sebelum dugaan pelanggaran pemilu terjadi,” ucap dia.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Luwu Utara AKBP Alfian Nurnas menyampaikan bahwa kepolisian siap menjaga sinergitas dengan Bawaslu.

“Kami juga siap memback up dan jika ada apa-apa agar dikomunikasikan ke kasat intel,” tutur eks Kapolres Kota Palopo ini.

Sekedar diketahui audiensi ini dihadiri Ketua dan Anggota Bawaslu Luwu Utara yaitu Muhajirin, Ibrahim Umar dan Sriwati Sukma. Kemudian pihak Polres Luwu Utara yaitu Kasat Intel, IPTU Putut Yuda, Kasat Reskrim, IPTU Idul dan KBO, IPTU Aswan. (Rls)











Pos terkait