Blunder Virgil van Dijk

  • Whatsapp
Virgil van Dijk dinilai terlalu arogan hingga blunder saat Liverpool vs Leeds United. (Foto: Getty Images/Pool)
4

RITMEE,CO.ID — Bek Liverpool, Virgil van Dijk, bikin blunder saat melawan Leeds United. Pemain asal Belanda itu dinilai terlalu arogan. Di matchday 1 Liga Inggris 2020/2021, Liverpool mendapatkan perlawanan sengit dari Leeds. Skor akhir laga di Anfield, Sabtu (12/9/2020) itu 4-3 untuk kemenangan tim tuan rumah. Highlight Liverpool vs Leeds bisa disaksikan lewat link ini.

Mohamed Salah menjadi bintang kemenangan Liverpool dengan hat-trick yang dicetak. Van Dijk mencatatkan satu gol ke gawang Leeds dengan sundulan memanfaatkan umpan tendangan sudut Andy Robertson.

Bacaan Lainnya

Satu kelengahan dari Van Dijk membuahkan gol kedua Leeds. Bek asal Belanda itu salah mengantisipasi umpan panjang, pemain Leeds, Patrick Bamford, pun bisa memanfaatkannya untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Opta mencatat bahwa Van Dijk kerap lengah dalam 4 pertandingan terakhir di Liga Inggris. Ada 2 kesalahan eks bek Southampton itu yang membuahkan gol ke gawang Liverpool.

Sebelumnya, Van Dijk bermain kukuh di jantung pertahanan. Dalam 154 pertandingan Premier League, bek 29 tahun itu cuma sekali melakukan blunder yang membuahkan gol ke gawang tim yang dibelanya.

Eks bek Liverpool Jamie Carragher pun mencibir Van Dijk dengan performa yang ditunjukkan saat melawan Leeds. “Ini laga yang brilian. Saya harap setelah 17 menit, kita akan menyaksikan 90 menit yang seperti itu,” kata Carragher di Daily Mail.

“Alisson tak senang, dia berada di antara bek tengah di sana. Virgil van Dijk, itu terlalu arogan,” kata eks pemain yang sudah menjadi pundit itu menambahkan. (*)

Pos terkait