Dihentikan karena Corona, Liverpool Bakal Dinobatkan Juara Liga Primer Inggris

  • Whatsapp

LIVERPOOL – Akibat mewabahnya Virus Corona, Liga Inggris terpaksa dihentikan. Akibatnya, Liverpool bakal dinobatkan sebagai juara Liga Primer Inggris 2019/2020.

Dilansir ritmee.co id dari Goalcom, Jumat (13/3) kemarin, diumumkan bahwa kompetisi Liga Primer ditangguhkan selama dua pekan sebagai dampak dari penyebaran virus corona akhir-akhir ini, tapi ada kekhawatiran kalau musim tidak akan dimulai lagi hingga Juni.

Bacaan Lainnya

Pihak penyelenggara Liga Primer akan bertemu pada Kamis (19/3) mendatang untuk mendiskusikan perkembangan situasi mutakhir. Dilansir The Telegraph, Liverpool masih berpeluang untuk tetap dinobatkan sebagai juara mengingat posisi klub besutan Jurgen Klopp itu yang tampaknya tidak akan terkejar lagi.

Saat ini, Liverpool unggul 25 poin atas Manchester City di puncak klasemen sementara dari 29 pertandingan. Jika kompetisi tetap dilanjutkan pada 4 April dan The Redsmenang atas The Citizens di Etihad Stadium sehari kemudian, tim asal Merseyside itu sudah bisa dipastikan menjadi juara.

Tapi, bagaimana jika kompetisi dihentikan sehingga tidak bisa dilanjutkan? Liverpool santer disebut-sebut akan tetap dipasikan sebagai juara, trofi yang sudah ditunggu-tunggu selama 30 tahun.

Liverpool sudah tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions setelah kalah agregat 4-2 di tangan Atletico Madrid, namun kompetisi Eropa itu kini juga ditangguhkan untuk sementara waktu. (*)

Pos terkait