Taktik Pep Guardiola Hajar Manchester United

Pep Guardiola

INGGRIS — Manchester United dipermalukan rival sekotanya, Manchester City pada lanjutan liga inggris yang berlangsung di Old Trafford, Sabtu (6/11/2021) malam.

Ronaldo Cs dihajar dua gol tanpa balas. Hasil itu membuat tim tamu mampu mengamankan tiga poin. Dua gol kemenangan itu didapat dari gol bunuh diri Eric Bailly dan Bernardo Silva.

Bacaan Lainnya

Manchester City begitu mendominasi permainan. The Citizens mencatatkan 68 persen penguasaan bola, berbanding 32 persen dari Manchester United.

16 Tembakan dengan lima yang mengarah ke gawang juga dapat dicatatkan Kevin De Bruyne dkk, berbanding cuma lima tembakan dengan satu yang mengarah ke gawang dari tuan rumah.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola menurunkan formasi andalannya 4-3-3. Bahkan, kesebelasan yang diturunkan tidak diganti selama 90 menit!

“Kami bermain dengan banyak operan, banyak operan. Di pertengahan babak pertama, kami cukup bodoh selama 10 menit karena begitu mudah kehilangan bola,” terang Guardiola kepada BBC.

“Para pemain semua berada di posisinya masing-masing. Bola yang datang ke mereka, karena kalau mereka yang justru meninggalkan posnya, itu tidaklah bagus,” tambahnya.

Satu hal yang dilakukan Manchester City adalah seperti biasa, melakukan penguasaan bola dan menekan dari garis terdepan. Plus satu lagi, City membuat Manchester United tidak punya ruang untuk berlari!

“Jika Anda membiarkan mereka berlari di Old Trafford, itu berbahaya. Itulah mengapa kami memiliki permainan dengan banyak kontrol,” jelas Guardiola.

“Kami harus bermain cepat, menggerakkan bola, dan melakukan sentuhan yang tepat,” lanjutnya.

“Kemenangan 2-0 ini sudah lebih dari cukup. Kami memainkan permainan kami sendiri,” tutup Pep Guardiola. (*)



Pos terkait