Bogi Dampingi Menteri Parekraf Sandiaga Kunjungan ke Kambo

Menteri Parekraf, Sandiaga diapit Ketua DPC Gerindra, Hj Hasriani dan politisi Gerindra, Bogi Harto Tahir.

PALOPO — Anggota DPRD Palopo, Bogi Harto Tahir turut menyambut kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), Sandiaga Salahuddin Uno. Politisi Gerindra itu bersama Ketua DPC Gerindra Palopo, Hj Hasriani turut menjemput Sandi di Bandara Udara I Laga Ligo, Bua Rabu (12/10/2022).

Ini kali kedua Sandiaga berkunjung ke Palopo. Kedatangannya kali ini untuk melakukan penilaian lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022. Yang dinilai adalah kelurahan Kambo yang masuk 50 besar nominasi ADWI.

Bacaan Lainnya

“Selamat datang kembali di kota Palopo Mas Sandi,” kata Bogi di bandara. Keduanya nampak akrab. Usai berbincang bersama sejumlah rombongan termasuk dari pemkot Palopo, mereka kemudian bersama-sama menuju kampung wisata Kambo.

“Pak Sandi terkagum-kagum saat berada di Kambo, beliau menyebut Kambo sebagai objek wisata menarik dan kaya akan kuliner khas daerah,” ucap Bogi.

Wali Kota Palopo, HM Judas Amir berharap kehadiran mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dapat mendorong semangat masyarakat dan pemerintah untuk senantiasa mempromosikan destinasi Desa Wisata Kambo.

“Tentu saya berharap kehadiran mentri ini lebih mendorong lagi perasaaan masyarakat dan pemerintah di kota palopo ini, untuk lebih melakukan lagi sesuatu yang bersifat bisa mendorong juga perasaan orang lain datang ke sini,” kata Wali Kota Palopo, Judas Amir, kepada awak media, Rabu (12/10/22).

Selain destinasi wisata Desa Kambo, Wali Kota Palopo juga berencana menjadikan Kota Palopo sebagai Kota Pariwisata Kesehatan. Alasan itu ia sampaikan karena hampir di seluruh tempat pelayanan kesehatan, pihaknya menyiapkan fasilitas Rest Area.

“Karena Palopo ini adalah kota jasa maka mau tidak mau, itu yang harus kita ciptakan. Alhamdulillah di kota palopo ini kita sudah sampaikan ke tim penilai, bahwa di Palopo ini kita sudah canangkan Kota Pariwisata Kesehatan, karena hampir di seluruh tempat pelayanan kesehatan, itu sudah kita siapkan Rest Area,” ungap Judas.

Ia juga menargetkan sebuah lokasi wisata baru bisa sesegera mungkin diadakan di wilayah perbukitan kawasan Kota Palopo yang terletak di Kelurahan Peta, Kecamatan Sendana.

“Insya Allah ada waktu yang tidak lama lagi dalam waktu ini, kita akan kembangkan di Kelurahan Peta ini objek wisata yang luas di daerah ini seperti lapangan Golf dan tempat wisata lainnya,” jelasnya. (*)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga tiba di Kampung Wisata Kambo.


Pos terkait