Sandiaga Uno Berkunjung Ke Kambo, Judas Amir Kenalkan Gelar Baru Palopo Sebagai Kota Wisata Kesehatan

Menteri Parekraf, Sandiaga Salahuddin Uno menyapa ratusan masyarakat di kelurahan Kambo, Rabu (12/10/2022).

PALOPO— Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno berkunjung di Palopo. Kunjungan itu dalam rangka Penilaian Lapangan Kampung Wisata Kambo Dewan Juri Wisata Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022, Rabu (12/10/2022).

Gubernur Sulsel,Andi Sudirman Sulaeman, yang diwakili oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulsel, Muhammad Jufri dalam sambutannya mengatakan, pertama saya menyampaikan rasa hormat dan rasa kagum yang luar biasa kepada Menteri Pariwisata.

Bacaan Lainnya

“Tentunya Gubernur Provinsi Sulsel juga mengucapkan selamat kepada kita semua, karena dengan dukungan kerjasama dari kita semua, Kambo kita dorong untuk menjadi salah satu dar 50 besar Desa Wisata,” katanya.

“Hari ini kita bersyukur Mas Manteri bisa hadir di desa Kambo sebagai bukti komitmen atas dukungan desa Kambo ini sangat luar biasa. Kami juga berharap, setelah hari ini Kambo akan makin mendunia dan mendapatkan perkembangan yang lebih baik lagi untuk Kota Palopo dan Provinsi Sulawesi Selatan,” ucap Jufri.

Sementara Walikota Palopo, Judas Amir dalam laporannya mengatakan, untuk menarik para wisatawan lokal, ada beberapa hal yang kami ciptakan. Terutama di Kelurahan Kambo ini.

“Untuk Kota Palopo ini kami membuat gelar sendiri yaitu Kota Wisata Kesehatan, alasannya, karena seluruh fasilitas kesehatan di Kota Palopo ini kami sudah membuatkan res area,” ucapnya.

“Tujuannya yaitu untuk memberikan kesenangan dan kenyamanan bagi warga kota Palopo. Kedua insyaa Allah dalam waktu dekat ini, kami juga akan memberikan gelar yaitu Kota Seribu Taman dan kini sudah dalam tahap perencanaan. Selain itu kami juga sementara menggagas pariwisata baru,” kata Judas Amir.

Pada kesempatan itu, Manteri Pariwisata, Sandiaga Uno juga memberikan beberapa peralatan camp dan perlengkapan lainnya untuk mendukung kemajuan Desa Wisata kepada pengelola desa Wisata Kambo. (fit)











Pos terkait