BPJS Kesehatan Gelar Media Workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik

BPJS Kesehatan Cabang Palopo juga mengikuti workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik secara virtual, Kamis (28/10/2021).

PALoPO — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mengelar media workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik BPJS kesehatan tahun 2021 dengan mengangkat tema Tahun 2021, Program JKN-KIS Kian Inovatif di Era Disruptif, Kamis (28/10).

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual ini dilaksanakan selama 2 hari, yakni tanggal 28-29 Oktober 2021 yang diikuti perwakilan media dari seluruh wilayah BPJS Kesehatan. Dan untuk wilayah Kota Palopo diikuti oleh 5 media termasuk media online Ritmee.co.id di aula lantai II kantor BPJS Kesehatan Cabang Palopo.

Bacaan Lainnya

Dirut PT. BPJS Kesehatan (Persero) Ali Ghufron Mufti menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dalam mensukseskan kegiatan ini, sehingga terselenggara dengan baik. Serta mengucapkan selamat kepada pemenang Lomba Karya Jurnalistik BPJS Kesehatan tahun 2021.

Ali Ghufron mengatakan bahwa peran media sangat penting dalam memberikan informasi yang berimbang kepada masyarakat tentang program-program BPJS Kesehatan dan mensosialisasikan tentang pentingnya JKN-KIS kepada masyarakat.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh rekan-rekan media yang selama ini telah bekerjasama dalam memberikan edukasi dan ikut mengampayekan berita positif program JKN-KIS kepada masyarakat Indonesia,” terangnya.

Pada Lomba Karya Jurnalisitik BPJS Kesehatan tahun 2021 ini diikuti sebanyak 153 peserta, baik dari media lokal maupun nasional. Dalam penilaian karya jurnalistik BPJS Kesehatan tahun 2021, BPJS Kesehatan sangat menjaga objektifitas penilaian dan seluruh karya diberikan bersifat anonim.

Untuk juara 1 kategori media cetak diraih oleh Truly Okto Hasudungan P (Tribun Medan), kategori media online diraih oleh Siti Masudah Isnawati( Suaramerdeka.com). Selanjutnya, untuk juara 1 kategori foto jurnalistik diraih oleh Sukirman dari media Koran Sindo. Untuk kategori jurnalistik televisi, juara I diraih oleh Jimmy Mashuri(RTV) dan untuk kategori jurnalistik radio diraih oleh Ustadz Mukorobin.

Sementara itu, Kepala Bpjs Kesehatan Palopo Harbu Hakim diakhir kegiatan menyampaikan BPJS kesehatan Palopo tidak akan melarang para media mencari info terkait pelayanan BPJS kesehatan kepada masyarakat .

“Saya selalu meminta media silahkan cari info terkait JKN karena media paling membantu untuk mengetahui bagaimana pelayanan kami di masyarakat bisa lebih baik. Cuma untuk yang terkait dengan berita yang bersumber dari subjektif harus konfirmasi dulu kepada kami agar jelas, bukan hanya berita namun infomasinya harus bisa lebih akurat,” jelasnya. (*)

Pos terkait