Brimob Baebunta Simulasi Pengamanan OTK

  • Whatsapp
8

MASAMBA — Personel Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satuan Polda Sulsel menggelar latihan simulasi pengamanan terhadap Orang Tidak Dikenal (OTK) yang melakukan penyerangan ke Markas Komando Brimob yang berada di Baebunta, Kab. Luwu Utara, Rabu ( 07/04/2021).

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis melalui Komandan Kompi (Danki) 3 AKP Laode Rusli mengatakan latihan ini dilaksanakan agar prajut bisa melaksanakan pengamanan terhadap OTK sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Sesuai perintah dari Dansat, Kombes Pol Muhammad Anis, dimana personel diminta untuk melaksanakan latihan pengamanan terhadap OTK yang melakukan penyerangan di Mako,” katanya.

Latihan yang dilaksanakan disesuaikan dengan kondisi yang kemungkinan terjadi di lapangan atau Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“ Dalam latihan ini kita membagi personel menjadi beberapa tim. Ada yang berperan sebagai OTK pelaku penyerangan, dan personel yang memakai pakaian lengkap bersenjata bertugas untuk mengamankan OTK, dan melakukan penggeledaan pada kendaraan yang OTK gunakan,” terang AKP Laode Rusli.

Latihan ini juga dirangkaikan dengan pembukaan Supervisi oleh Kasubbagrenmin, Kompol Muhammad Agus, yang kemudian melakukan pengecekan di setiap fungsi yang ada di Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat. Brimob Polda Sulsel. (Fit)

Pos terkait