Bupati Luwu Utara Borong Hasil Panen dan Bagikan Gratis ke Warga

  • Whatsapp

LUTRA – Di masa pandemi covid-19, Bupati Indah Putri Indriani (IDP) terus bergerak memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat Luwu Utara, termasuk di hari libur, Minggu (12/4/2020). Bupati perempuan pertama di Sulsel ini menghadiri acara Panen Sayur di Dusun Karya Bakti Desa Cendana Putih Kecamatan Mappedeceng.

Usai memanen, hasil panen tersebut dibeli Bupati untuk kemudian dibagi secara gratis kepada warga desa dengan cara berkeliling ke rumah-rumah warga. Tak hanya sayur, bibit yang ia beli juga dibagikan secara cuma-cuma alias gratis. Warga pun terlihat senang bisa dikunjungi orang nomor satu di Kabupaten Luwu Utara itu. 
 
“Sayur yang kita panen hari ini, tolong diberikan kepada seluruh masyarakat agar kita sama-sama merasakan manfaatnya,” kata Indah Putri Indriani.

Bacaan Lainnya

Ia pun mengajak warga desa yang lain untuk bisa memanfaatkan aset yang dimiliki berupa pekarangan rumah dengan menanam berbagai jenis sayuran guna memenuhi kebutuhan rumah tangga. 

“Meski tidak terlalu luas, tapi hasilnya bisa memberikan manfaat besar kepada keluarga. Selain memenuhi kebutuhan rumah tangga, juga bisa menambah penghasilan ekonomi dalam keluarga,”jelasnya. Sekadar diketahui panen sayur yang dihadiri Bupati merupakan Program Komunitas Kampung Sehat Binaan Wakil Ketua DPRD I Karemuddin.

“Saya harap program ini tidak berhenti karena program ini sangat baik untuk kesejahteraan rumah tangga. Kita dapat sehatnya, dapat ekonominya dan dapat keuntungannya,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Ketua DPRD Karemuddin, Kadis Ketahanan Pangan Alauddin Sukri, Kadis Perikanan Muharwan, dan Camat Mappedeceng Kadri. (hms)





Pos terkait