Bupati-Wakil Bupati Maju di Pilkada, Pemprov Sulsel Siapkan Penjabat Sementara di Luwu Utara dan Luwu Timur

  • Whatsapp
4

MAKASSAR — Pemerintah Provinsi Sulsel kini tengah menyiapkan sejumlah figur sebagai Penjabat Sementara (Pjs) untuk mengisi kekosongan pemerintahan di sejumlah daerah yang akan menggelar pilkada.

Dari 12 daerah di Sulsel, 7 daerah diantaranya yang akan diisi oleh Pjs yakni Tana Toraja, Toraja Utara, Selayar, Soppeng, Gowa, Luwu Utara serta Luwu Timur.

Ke-tujuh daerah tersebut, baik bupati maupun wakilnya akan maju di pilkada 2020.

Sesuai aturan kepala daerah yang maju di pilkada harus mengajukan cuti kampanye. Cuti kampanye akan dimulai pada 26 September mendatang.

” Sebagai Pjs, kewenangannya terbatas. Karena sifatnya mengisi kekosongan. Para Pjs juga tak menggunakan lambang garuda,” kata Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Pemprov Sulsel, Hasan Basri Ambarala dikutip dari Fajar.co.id.

” Pjs akan menjabat mulai 26 September hingga berakhir 9 Desember setelah cuti kepala daerah berakhir,” tambahnya.

Hanya saja, Ambarala belum mau menyebut siapa-siapa figur yang disiapkan untuk menjadi pjs di daerah yang akan menggelar pilkada.

Di Luwu Utara, Bupati Indah Putri Indriani dan Wakil Bupati, Thahar Rum akan maju di pilkada. Begitu juga dengan di Luwu Timur. Bupati Thoriq Husler akan berhadapan dengan wakilnya, Irwan Bachri Syam. (*/adn)



Pos terkait