Cabor Dayung Palopo Lumbung Medali, Kalahkan Makassar dan Gowa

Ketua Koni dan Ketua Kontingen Porprov Sulsel bersama atlet PODSI Kota Palopo.

Sinjai – Patwa atlet Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Palopo berhasil mengalahkan atlet dari Makassar dan Gowa dalam perebutan medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel ke XVII untuk kategori rowing single scull 1000 meter putra, Selasa 25 Oktober 2022.

Kemenangan tersebut menambah pundi-pundi medali untuk Kota Palopo yang hingga sore tadi, pukul 17.00 WITA telah mengoleksi 11 emas, 8 perak dan 15 perunggu pada Porprov Sulawesi Selatan ke XVII. Bahkan perolehan sementara Cabor dayung Palopo telah mendapatkan 12 medali dengan rincian 7 emas, 3 perak dan 2 perunggu.

Bacaan Lainnya

Cabor dayung hingga kini masih menjadi penyumbang medali terbanyak untuk kota Palopo. Bahkan, hingga saat ini kota Palopo masih menjadi peraih medali emas terbanyak dari cabor dayung mengalahkan Makassar dan Gowa yang hingga saat ini baru memperoleh 1 emas.

Prestasi ini mendapat apresiasi Ketua KONI Kota Palopo Hairul Salim. Dia mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada para atlet dayung yang sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengharumkan nama kota Palopo.

“Alhamdulillah, kita bisa meraih pundi-pundi medali dari cabor dayung dan tentunya ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan,” kata dia saat datang langsung ke venue pertandingan.

“Terimakasih kepada anak anakku, atlet dayung yang telah berusaha sangat keras dan maksimal untuk dapat meraih medali dan tentunya mengharumkan nama kota Palopo,” lanjutnya.

Diketahui, cabor dayung masih berpeluang untuk menambah pundi pundi medali, mengingat masih ada beberapa kelas yang nantinya akan mereka ikuti. (*)











Pos terkait