City Siapkan Messi Kontrak Tiga Tahun, Barcelona Gerah

  • Whatsapp
FILE PHOTO: Soccer Football - Champions League - Quarter Final - FC Barcelona v Bayern Munich - Estadio da Luz, Lisbon, Portugal - August 14, 2020 Barcelona's Lionel Messi looks dejected after the match, as play resumes behind closed doors following the outbreak of the coronavirus disease (COVID-19) REUTERS/Rafael Marchante/Pool/File Photo
62

MANCHESTER – Harapan Barcelona agar Lionel Messi mengurungkan niatnya untuk hengkang nampaknya akan sulit terpenuhi. Pasalnya, Manchester City (Man City) sudah mulai bergerak untuk mendapatkan jasanya.

Dilansir ritmee.co.id dari SINDOnews, Messi telah menyatakan niatnya untuk meninggalkan Camp Nou pada bursa musim panas ini. Bila surat pengunduran dirinya diterima, La Pulga akan bersatus bebas transfer alias bisa direkrut secara gratis.

Bacaan Lainnya

Kesempatan ini langsung dimanfaatkan Man City dengan menyodorkan kontrak selama tiga musim kepada Messi. Ini dinilai sebagai bukti keseriusan The Citizens yang ingin memboyong penyerang berusia 33 tahun asal Argentina itu ke Etihad Stadium.

Bila semuanya sesuai rencana, Messi bisa bereuni lagi dengan pelatih Pep Guardiola. Keduanya sempat berkolaborasi selama empat musim (2008-2012) di Barcelona dimana sukses mendulang 14 gelar, termasuk, dua trofi Liga Champions.

Bisa dimaklumi jika Man City berani mengajukan tawaran kepada Messi. Wakil Liga Primer itu dianggap sebagai satu-satunya tim yang punya cukup dana untuk membayar gajinya yang sangat tinggi.

Adanya Guardiola juga bisa menjadi jaminan Messi bakal betah bersama Man City. Sebab, keduanya sampai saat ini punya hubungan baik. Hanya saja, kontrak pelatih berusia 49 tahun itu akan habis pada 30 Juni 2021. (*)





Pos terkait