Corona Belum Berlalu dari Tana Luwu, Calon Bupati di Lutra dan Lutim Jalani Karantina Karena Positif Covid-19

  • Whatsapp
5

PALOPO — Pandemi Covid-19 di Tana Luwu, rupanya belum berlalu. Faktanya, calon Bupati di Luwu Utara dan Lutim terpaksa menjalani karantina.

Keduanya adalah Arsyad Kasmar yang maju di pilkada Luwu Utara dan Irwan Bachry Syam (IBAS) di pilkada Luwu Timur. Arsyad menjalani karantina di Makassar sementara IBAS di kediamannya di Malili, Luwu Timur.

Bacaan Lainnya

Padahal, Sabtu (05/09/2020) hari ini adalah jadwal keduanya mendaftar ke KPU. Keduanya diwakili oleh calon wakilnya bersama pimpinan partai pengusung dan massanya saat menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU.

“Ini ujian, dan saya tabah menjalani, saya patuh pada aturan Pemerintah, jadi untuk sementara saya karantina dulu di hotel. Saya mohon doanya, tidak apa-apa, saya tidak ada gejala, tetapi kalau benar (Covid-19) tentu saya harus ikuti nasehat dokter,” ucap Arsyad.

Adapun kabar positifnya IBAS, disampaikan Sekretaris Tim Pemenangan IBAS-RIO, Andi Endy B Shin Go mengatakan, Irwan positif Covid-19.

“Beliau (Irwan) berdasarkan hasil swab, positif Covid-19,” kata Andi Endy kepada wartawan.”Beliau tadi sampaikan di lapangan tidak bisa pergi ke KPU Luwu Timur setelah tahu positif Covid-19,” tambah Endy. IBAS sendiri masih sempat menemui pendukungnya di Lapangan Merdeka sebelum berangkat ke KPU.

Arsyad Kasmar berpasangan dengan Andi Sukma. Sementara IBAS paket dengan Andi Rio. Karena masih pandemi Covid-19, salah satu syarat untuk mendaftar KPU bagi calon bupati/wakil bupati adalah menunjukkan hasil swab. (adn)


Pos terkait