Dihantam Badai Covid, Timnas Indonesia Batal Berlaga di Piala AFF

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong

JAKARTA — TimnasIndonesia memutuskan batal ikut Piala AFF U-22.

Timnas Indonesia mengalami krisis pemain jelang keberangkatan menuju Kamboja.

Bacaan Lainnya

Hal itu lantaran skuad Garuda Muda diterpa badai covid-19. Total ada tujuh pemain yang positif covid-19 yaitu Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.

Krisis pemain masih ditambah fakta bahwa ada empat pemain lain yang dalam pemantauan lantaran berada satu kamar dengan rekan yang lebih dulu positif covid-19. Empat pemain itu adalah Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinan.

Selain badai covid-19, ada pula masalah lain yaitu cedera. Tiga pemain yang masuk dalam kategori cedera saat ini adalah Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal.

Situasi krisis pemain membuat Timnas Indonesia hanya punya satu kiper yaitu Muhammad Riyandi. Namun Riyandi juga baru menjalani karantina selama 10 hari.

Hal tersebut yang pada akhirnya membuat PSSI memutuskan Timnas Indonesia menarik diri dari keikutsertaan menuju Piala AFF U-23.

Piala AFF U-23 berlangsung di Kamboja, 14-26 Februari mendatang. Skuad Garuda Muda sejatinya dijadwalkan berangkat pada Jumat (11/2/2022).

Timnas Indonesia berstatus sebagai juara bertahan turnamen ini dan ditempatkan satu grup dengan Laos, Myanmar, dan Malaysia.

Timnas Indonesia sebelumnya memasang target juara di Piala AFF U-23 yang juga jadi bagian persiapan menuju SEA Games. (cnn)





















Pos terkait