Dilantik Sebagai Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam Hanya Menjabat Lima Hari

  • Whatsapp
4

MAKASSAR — Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, akan melantik Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam sebagai Bupati Luwu Timur, Kamis (11/02/2021) hari ini. IBAS akronim Irwan Bachri Syam, dilantik menggantikan Thoriq Husler, yang meninggal beberapa waktu lalu.

Hanya saja, masa jabatan IBAS terbilang singkat. Itu karena pada 17 Februari 2021 mendatang, masa jabatannya berakhir. Gubernur akan menunjuk Penjabat Bupati (Pj) Luwu Timur pada 17 Februari. Praktis jabatan IBAS sebagai Bupati hanya lima hari.

Bacaan Lainnya

Diketahui, pilkada Luwu Timur 9 Desember 2020 lalu, dimenangkan oleh pasangan Thoriq Husler- Budiman. Hanya saja, kemenangan pasangan ini digugat IBAS-Rio ke Mahkamah Konstitusi.

Sesuai jadwal, putusan sela sengketa pilkada di MK akan digelar pada 15- 16 Februari 2021. Dengan kasipnya waktu, gubernur akan menunjuk penjabat bupati Luwu Timur sembari menunggu proses penetapan Bupati/Wakil Bupati terpilih di KPU.

Selain di Luwu Timur, di Luwu Utara juga akan ditunjuk penjabat bupati. Hasil pilkada Luwu Utara hingga saat ini masih berproses di Mahkamah Konstitusi. Pemenang pilkada Luwu Utara adalah Indah Putri Indriani-Suaib Mansur. (adn)

Pos terkait