Dinas Parekraf Palopo Bahas Anggaran Perubahan dengan Komisi III

  • Whatsapp
Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kota Palopo bersama Komisi III membahas Anggaran Pemerintah Belanja Daerah (APBD) perubahan untuk tahunn anggaran 2020.
9

PALOPO — Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kota Palopo bersama Komisi III membahas Anggaran Pemerintah Belanja Daerah (APBD) perubahan untuk tahun anggaran 2020.

Pertemuan berlangsung di ruang komisi dipimpin ketua komisi III, Steven Hamdani didampingi rekannya seperti Dahri Suli, Bogi, Herman Wahidin, Lupita, Darmawati dan Robert. Dari Dinas Parekraf, nampak hadir Ilham Hamid sebagai Kadis Parekraf didampingi sejumlah bawahannya, Kamis (13/8/2020).

Bacaan Lainnya

“Pada dasarnya, kita ingin tahu item-item apa saja yang diusulkan mengalami perubahan. Dan berapa nilainya yang digeser,” kata politisi Golkar, Steven Hamdani.

Menjawab pertanyaan tersebut, Ilham Hamid mengatakan untuk anggaran perubahan, ada sekitar Rp1 miliar dana di Dinas Parekraf yang ditarik untuk penanganan covid-19. “Sebelumnya anggaran belanja kita Rp4 miliar lebih. Terjadi perubahan sisa Rp3,6 miliar,” kata Ilham.

Dengan adanya penarikan tersebut, pihaknya cukup kesulitan dalam melaksanakan kegiatan atau program yang telah disusun sebelumnya. “Sejak bulan April kemarin, tidak ada lagi kegiatan yang kita laksanakan selain pencegahan covid-19,” jelas Ilham. (asm)



Pos terkait