Dinas Perdagangan Makassar Rutin Gelar Pasar Murah

Kepala Dimas Perdagangan Kota Makassar, Arlin Ariesta.

MAKASSAR — Dinas Perdagangan Kota Makassar masih rutin menggelar kegiatan pasar murah di titik-titik yang dinilai terdampak akibat kenaikan harga.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Arlin Ariesta mengatakan sekitar 4.900 paket sembako telah disiapkan, 4000 sembako diantaranya telah disebar ke masyarakat yang terdampak dan sisanya akan didistribusikan pada perayaan 17 Agustus 2023 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Kita masih rutin gelar pasar murah karena kita pantau terus ini harga di pasaran,” kata Arlin.

Dikatakan kegiatan pasar murah ini sudah terjadwal terlebih setiap ada hari hari besar maupun hari keagamaan seperti idul fitri, idul adha, 17 Agustus, dan saat terjadi kenaikan harga di pasar tradisional.

Di sisi lain, ia menyebut kegiatan pendistribusian aktif dilakukan di kontainer yang tersebar di 153 kelurahan.

“Jadi kita kerjasama dengan kelurahan untuk membuat unit atau pusat pendistribusian bahan pokok di kontainer,” kata Arlin.

Nantinya, dinas perdagangan akan bekerjasama dengan lurah untuk menjadikan kontainer sebagai pusat distribusi penyaluran bahan pokok.

Ditambahkan kegiatan pasar murah ini akan menyasar masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan dan telah terverifikasi dari kelurahan.

Adapun untuk harga bahan pokok di pasar murah akan disesuaikan atau diatur sesuai aturan pemerintah sehingga tidak menggangu pedagang atau pengusaha lainnya. (*)































Pos terkait