Dirangkaikan Peringatan HUT KNPI, Wahana Paintball Kini Hadir di Kota Palopo

Asisten III Pemkot Palopo, dr Ishak Iskandar memotong tumpeng HUT KNPI ke-49 di sela soft launching Wahana Point Shoot Palopo, Sabtu (23/7/2022).

PALOPO – Wahana olahraga paintball kini hadir di Kota Palopo, Sulsel. Lokasinya di Jl Salak, pelataran Stadion La Galigo Palopo. Juga dirangkaikan dengan peringatan HUT KNPI yang ke-49 tahun.

Wahana ini baru saja launching, Sabtu 23 Juli 2022 sore, yang diinisasi oleh KNPI Palopo. Paintball sendiri merupakan sebuah olahraga rekreasi berupa simulasi perang, dimana masing-masing peserta harus mengalahkan musuh dengan cara menembakan peluru ke tubuh lawan.

Bacaan Lainnya

Ketua KNPI Palopo, Umar mengatakan kehadiran paintball ini bisa menjadi tempat berekspresi sekaligus rekreasi, khususnya bagi anak muda.

“Wahana ini bisa menjadi tempat berekspresi dan sekaligus rekreasi khususnya bagi anak muda di Kota Palopo,” kata Umar dalam acara soft opening.

Wahana yang diberi nama Point Shoot Palopo ini, bisa menjadi pilihan anak muda di hari libur. Sebagaimana diketahui permainan paintball adalah sebuah simulasi peperangan menggunakan senapan sebagai senjata utamanya dengan peluru yang aman dan tidak berbahaya.

Dalam agenda yang dirangkaikan HUT KNPI ke-49 ini, Umar juga menyebut kehadiran KNPI, semakin dirasakan, bukan hanya ribuan, namun jutaan penduduk di Indonesia.

“Ini juga kita rangkaikan dengan HUT KNPI. Kemanfaatan KNPI semakin dirasakan 49 tahun yang akan datang,” ujarnya.

Wahana Paintball kini hadir di kota Palopo.

Sementara, Ketua KONI Palopo Hairul Salim mengatakan, wahana paintball atau Pointshoot Palopo bukan sekedar tempat bersantai, tetapi juga punya banyak manfaat lain.

Seperti menguji ketangkasan, kekompakan, konsentrasi dan sekaligus obat penat.

“Melihat cerminan di kota besar, paintball ini memang banyak diminati. Saya baca artikelnya ternyata manfaatnya juga untuk menguji ketangkasaan, kekompakan, konsterasi, dan bisa mengobati penat,” kata Ellunk sapaannya.

Apresiasi juga datang dari pemerintah Kota Palopo. Asisten 3 Pemkot Dr dr Ishaq Iskandar yang mewakili wali kota, mengatakan, kehadiran Pointshoot Palopo ini bisa menarik pengunjung dari luar kota.

“Hadirnya wahana ini juga bisa menarik masyarakat ke Kota Palopo,” ucapnya.

Hadir pula dalam acara soft launching, Ketua MPI KNPI Palopo Dr Imam Pribadi. Senior KNPI Palopo Dr Rizal. Ketua I Koni Palopo Herman Saputra serta para pengurus KNPI Palopo.

Sebagai informasi, pengelola menerapkan tarif promo selama tiga hari kedepan. Pengunjung cukup membayar Rp 50 ribu untuk dewasa dan Rp 10 ribu untuk anak-anak.

Pointshoot Palopo buka mulai pukul 10.00 WITA sampai pukul 18.00 WITA, setiap hari. (*)











Pos terkait