Musda VI KNPI Palopo Resmi Dibuka

Ketua KNPI Palopo, Umar menyampaikan sambutan di pembukaan Musda VI, Kamis (27/10/2022).

PALOPO — Musyawarah Daerah (musda) VI KNPI Kota Palopo resmi dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, Muh Ihsan Asharuddin di Ruang Ratona kantor walikota Kamis (27/10/2022) sore.

Dalam sambutannya, Ihsan menyampaikan pemerintah kota Palopo senantiasa membuka diri kepada pemuda untuk berdiskusi. Ia juga menyebut pentingnya kebersamaan dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada.

Bacaan Lainnya

“Selamat melaksanakan musda, semoga berjalan lancar dan menghasilkan keputusan yang bisa membangun kota Palopo ke depan,” katanya.

Ketua KNPI Palopo, Umar dalam sambutannya mengatakan tidak terasa periodesasi kepemimpinannya akan segera berakhir.

“Mungkin di periode ini yang bagi saya cukup paripurna dalam menyusun komposisi kepengurusan. Mewakili semua yang dipersyaratkan, mulai dari OKP hingga potensi pemuda melebur di periode ini,” katanya.

Dalam menjalankan program, KNPI selama ini banyak mengeksekusi kegiatan. Baik yang sifatnya mandiri maupun kemitraan.

“Terimakasih banyak kepada pemkot Palopo dan semua pihak yang telah mensuport sejak periodesasi ini berjalan,” ucapnya.

Salah satu agenda musda ialah memilih ketua baru periode 2023-2025.

“Sampai penutupan malam tadi, ada dua calon yang telah mendaftar. Keduanya putra terbaik kota Palopo. Keduanya punya kapasitas memajukan SDM pemuda. Kalau kita bisa jalan bersama, kenapa harus sendiri-sendiri memajukan Palopo,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Sulsel yang diwakili Sekretaris, Agus Rasyid Butu berharap musda bisa berjalan dengan baik. Soal kepesertaan, kata dia itu sudah selesai di forum rapimpurda yang saat itu juga dibuka oleh Agus.

“Ada dua calon, pertarungan itu hanya di forum musda. Setelah musda, kolaborasi. Kalau pemuda menyatukan visi misinya, saya yakin Palopo akan semakin maju,” tandasnya.

Diketahui, ada dua nama yang mengembalikan formulir untuk bertarung sebagai ketua KNPI Palopo periode 2023-2025. Mereka adalah Wahyudi Yunus yang saat ini menjabat Sekretaris KNPI Palopo. Dan Rafly Setiawan. (*)











Pos terkait