Periode Berakhir, KNPI Palopo Segera Gelar Rapimda dan Musda

Pengurus DPD KNPI Palopo saat menggelar pembentukan panitia rapimda di Patikala Cafe & Lounge, Jumat (9/9/2022) malam.

PALOPO — Masa kepengurusan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palopo periode 2018-2021 sudah berakhir.

Meski demikian, DPD KNPI Sulsel masih memberikan kepercayaan kepada Umar untuk melanjutkan kepengurusan selama beberapa bulan. Salah satu penyebab molornya musda hingga perpanjangan kepengurusan ialah pandemi covid-19.

Bacaan Lainnya

Kini, KNPI Palopo segera menggelar rapat pimpinan daerah (rapimda) hingga musyawarah daerah (musda).

Hal itu terungkap dalam rapat pembentukan panitia rapimda VI yang digelar di Patikala Cafe & Lounge, Jumat (9/9/2022) malam.

Dalam rapat itu, menetapkan Mawardi sebagai ketua panitia dan Astuti sebagai sekretaris. Juga ditetapkan Hendra Safri sebagai koordinator SC. Bersama Alamsyah, Imam Maulana
Zulkifli dan Michael Gani.

Ketua KNPI Palopo, Umar mengatakan dari hasil rapat itu, rapimda rencananya akan digelar tanggal 2 Oktober 2022. Ada dua rencana lokasi kegiatan, yakni Aula Rujab Walikota dan Ruang Musyawarah DPRD Palopo.

“Di rapimda nantinya, kita akan undang pengurus KNPI, ketua OKP, Ketua MPI dan unsur Muspida,” sebut Umar.

“Rapimda ini juga bagian dari persiapan musda. Esensi dalam rapimda ini, pertama menetapkan kepesertaan musda, kedua adalah merancang materi musda serta waktu musda itu sendiri,” tandas Umar.

Sementara itu, Sekretaris KNPI Palopo, Wahyudi Yunus menginginkan dalam rapimda nantinya, tidak hanya untuk membahas waktu dan tempat untuk musda saja, tapi harus jauh lebih dalam lagi memaknainya.

“Rapimda ini bukan hanya untuk menentukan jumlah peserta dan menentukan tempat, tapi bagaimana rapimda ini bisa lebih ke esensinya apasih musda itu, musda itu harus seperti apa,” ujarnya.

“Musda adalah forum tertinggi DPD KNPI Kota Palopo yang bertujuan menentukan kebijakan dan rekomendasi serta memilih seorang ketua untuk periode selanjutnya,” tambah Yudi. (*)











Pos terkait