Dirikan Tiang Bendera Merah Putih, Bocah 13 Tahun di Wajo Meninggal Disengat Listrik

  • Whatsapp

WAJO – Seorang bocah 13 tahun di Jalan Tocamming, Kelurahan Siwa, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo meninggal dunia tersengat listrik. Korban meninggal saat akan mendirikan tiang bendera merah putih.

Hal itu dibenarkan Kapolsek Pitumpanua, Kompol Jasman Parudik. Dia mengatakan korban, Resky Sahal akan memasang bendera merah putih menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Bacaan Lainnya

“Kejadiannya sore kemarin, korban hendak mendirikan tiang bendera,” ujar Kompol Jasman Parudik seperti dilansir ritmee.co.id dari Tribun Timur, Rabu (4/8/2021).

Mulanya, Resky mengambil tiang bendera yang terbuat dari pipa besi aluminium untuk dijadikan tiang bendera di depan rumahnya. Sayangnya, tiang bendera sepanjang 6 meter itu mengenai jaringan listrik bertegangan tinggi.

“Tiang bendera itulah penghantar listrik hingga menyengat korban,” katanya.

Keluarga korban yang melihat peristiwa itu langsung mengevakuasi korban ke RSUD Siwa. Namun nyawa Resky tak tertolong pasca tersengat listrik bertegangan tinggi.

“Korban meninggal di rumah sakit,” sambung mantan Kapolsek Sajoanging itu.

Jasman mengimbau masyarakat agar berhati-hati dalam memasang tiang bendera. “Untuk mengantisipasi hal serupa terjadi kembali, kita minta masyarakat berhati-hati dan juga kita sudah meminta pihak PLN melakukan antisipasi,” katanya. (*)







Pos terkait