Disdag Makassar Sulap 2 Unit Bus Jadi Mini Store UKM dan IKM

Bus Mini Store UKM dan IKM Dinas Perdagangan Kota Makassar.

MAKASSAR – Dinas Perdagangan (Disdag) Makassar gelar menyulap dua unit mobil bus menjadi mini store demi peningkatan promosi produk Usaha, Kecil dan Menengah (UKM) serta  Industri Kecil dan Menengah (IKM).

Inovasi Disdag Makassar tersebut dalam rangka Rapat Kerja Nasional (Rakerna) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XVI Tahun 2023 di Makassar.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar Arlin Ariesta mengatakan, terkait program ini diharapkan agar dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan produk yang mereka produksi secara mandiri dan nantinya akan dipasarkan.

“Upaya ini untuk melayani penjualan dan informasi produk unggulan UKM dan IKM Kota Makassar, kata dia dalam keterangannya, Rabu (12/07/23).

Kendati demikian, Arlin menjelaskan bahwa produk yang disiapkan merupakan hasil kurasi produk UKM makanan dan minuman serta industri kerajinan masyarakat Kota Makassar.

Ia pun menuturkan program tersebut merupakan hasil kolaborasi dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan Pembianan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Makassar

“Kegiatan ini dilaksanakan atas support dari Dekrasda dan PKK Kota Makassar,” tandasnya. (dt)































Pos terkait