Disparekraf Palopo Akan Bentuk Kelompok Sadar Wisata

  • Whatsapp
Ilham Hamid
9

PALOPO – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) akan membentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). Kelompok ini dibentuk untuk membantu peran pemerintah dalam mensosialisasikan tempat wisata yang berada di Kota Palopo.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ilham Hamid mengatakan, di Kota Palopo ada beberapa wilayah yang menurutnya penting diadakannya Pokdarwis ini.

Bacaan Lainnya

Wilayah itu meliputi Kelurahan Latuppa dengan wisata Kali Jodoh, Kelurahan Kambo dengan potensi wisata buah dan permandian dan Kelurahan Batu Papan dengan potensi wisata permandian alam.

“Rencananya akan kita buat di dua kelurahan dulu. Kelompok ini melibatkan beberapa elemen yang terdiri dari masyarakat dan pemerintah,” katanya, Rabu (10/2/2021).

Ilham Hamid menjelaskan, untuk saat ini peran Pokdarwis sangat penting dalam mensosial sadar wisata ditengah pandemi virus Covid-19. Dalam pengamatan pariwisata masih banyak masyarakat tidak mengikuti bahkan mengabaikan protokol covid-19.

“Makanya yang akan kita lakukan akan keliling sosialisasi kebeberapa tempat wisata agar masyarat sadar akan pentingnya menjaga diri dari Covid-19,” imbuhnya. (*)

Pos terkait