Disparekraf Palopo Gelar Pelatihan Manajemen Home Stay

  • Whatsapp
Sekda Palopo, Firmanza diapit Kadis Parekraf, Ilham Hamid dan Ketua PHRI, Ery saat membuka pelatihan Manajemen Home Stay.
8

PALOPO — Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) menggelar kegiatan pelatihan Manajemen Home Stay yang di laksanakan di Hotel Harapan, Senin (26/10/2020).

Kepala Disparekraf, Ilham Hamid, menyampaikan tujuan pelaksanaan Manajemen Home Stay ini agar peserta memahami pengetahuan tentang pelayanan Manajemen Homestay. “Melalui pelatihan ini, kita harap nantinya mereka mampu memahami dan menerapkan pemasaran Manajemen Home Stay,” katanya.

Bacaan Lainnya

Lanjut Ilham, kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai dari 26-28 Oktober diikuti 40 orang yang terdiri dari masyarakat di sekitar objek-objek wisata, dan masyarakat yang nantinya bisa digunakan rumahnya sebagai home stay untuk melayani tamu-tamu yang berwisata.

Mewakili Walikota Palopo, Sekertaris Daerah, Firmansza menyampaikan penghargaan kepada kepala Disparekraf karena telah menyelenggarakan kegiatan ini, dan kegiatan ini telah sejalan dengan misi ke-5 yang termuat dalam RPJMD Kota Palopo Tahun 2018-2023 tentang mewujudkan iklim yang toleran terhadap pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif yang bercirikan nilai budaya Luwu.

“Jadi kegiatan ini sesuai juga dengan RPJMD kita. Palopo ini tidak memiliki sumber daya alam yang memadai, tetapi Palopo merupakan daerah transit di mana jika di kelolah dengan baik akan menambah penghasilan dari masyarakat kita. Olehnya itu destinasi-destinasi wisata di sini harus diperbaiki sedemikian rupa, begitupun dengan pengelola-pengelola homestay harus siap memberikan pelayanan yang bagus bagi para turis dan para pelaku wisata di kota Palopo ini,” harapnya. (hms)





Pos terkait