DPRD Palopo Sidak Dua Proyek Diduga Bermasalah, Ini yang Ditemukan…

  • Whatsapp
8

PALOPO — Komisi II DPRD Kota Palopo melakukan sidak ke dua lokasi pembangunan proyek yang ada di kota Palopo, Selasa (30/3/2021).

Proyek yang dimaksud yakni pembangunan pedestrian di Jalan Imam Bonjol dan Pembangunan gedung puskesmas Sendana.

Bacaan Lainnya

Wakil ketua DPRD Palopo, Irvan Majid yang turut hadir mendampingi komisi II mengatakan, berdasarkan hasil kunjungannya, menemukan beberapa item pekerjaan yang belum rampung. Padahal kegiatan ini harusnya rampung di tahun 2020.

“Hari ini saya mendampingi komisi 2 DPRD kota Palopo mengunjungi dua lokasi proyek yang marak dibicarakan dimedia sosial,” kata Irvan di akun facebooknya.

“Yang pertama kami kunjungi, pekerjaan pendestrian jalan Imam Bonjol. Saya mendapati beberapa item pekerjaan yang belum rampung, seperti belum terpasangnya manhole yang dapat membahayakan pengguna (masyarakat) yang menggunakan sarana publik ini. Kanstin beton juga ada yang belum terpasang. Bola beton yang sudah tidak ada pada tempatnya yang kemarin marak diperbincangkan di medsos,” kata Irvan.

“Yang kedua kami kunjungi pekerjaan pembangunan puskesmas sendana. Kami hanya menemui para tukang dan buruh dilapangan, tidak ada pelaksana (kontraktor) dan konsultan supervisi yang seharusnya wajib ada dilapangan saat pelaksanaan pekerjaan. Ada bangunan direksi ket, tapi kami tidak menemui adanya gambar design dan buku tamu. Bangunan direksi ket juga tidak layak. Ada beberapa struktur yang hancur, seperti ringbalk dan dak beton. Di mana pekerjaan ini dianggarkan dan seharusnya sudah rampung pada tahun 2020,” tambah politisi asal Demokrat itu.

Untuk tindak lanjut dari kunjungan ini, pihaknya akan memanggil Dinas terkait untuk memberikan penjelasan terkait temuannya di lapangan.

“Kita akan jadwalkan pemanggilan instansi terkait,” tandas Irvan. (asm)

Pos terkait