DPRD-Pemkot Palopo Tetapkan 12 Ranperda untuk Dibahas

  • Whatsapp
9

PALOPO — DPRD Kota Palopo menggelar rapat paripurna tentang penetapan program pembentukan peraturan daerah, Selasa (16/2/2021). Rapat dipimpin ketua DPRD, Nurhaeni.

Sebanyak 12 rancangan peraturan daerah (ranperda) akan dibahas secara bersama tahun ini untuk selanjutnya ditetapkan menjadi peraturan daerah.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, walikota Palopo, HM Judas Amir mengatakan perda akan menjadi pedoman untuk mengatur masalah yang ada.

“Karena kalau semua masalah tidak ada aturannya serta bagaimana menyelesaikannya pasti tidak akan beres. Ini perlu dan sangat penting kita pikirkan secara baik,” katanya.

“Bisa saja peraturan daerah yang sudah ada nanti barangkali kalau dibuat itu disusun secara tergesa-gesa akhirnya banyak hal yang tidak relevan dengan Perda yang ada. Perda itu tidak bisa menyelesaikan masalah yang ada, sehingga ini semua wajib kita antisipasi,” tambahnya.

Ia berharap perda yang disahkan nantinya supaya tidak ada lagi hal yang terbengkalai hanya karena faktor perdanya.

“Untuk itu saya mendorong teman-teman kalau bisa dalam penelusuran ranperda ini dari kata ke-kata, kalimat-ke kalimat kalau bisa dipelajari secara baik dan dibicarakan ataupun di diskusikan secara baik sehingga pada saat nanti Perda ini mau diimplementasikan kita tidak akan memakan waktu lagi,” harap walikota dua periode itu. (asm)

Pos terkait