Drama Akhir Laga, Manchester United Diuntungkan VAR

  • Whatsapp
57

Brighton – Manchester United menang dramatis kala melawat ke Brighton & Hove Albion. Ole Gunnar Solskjaer mengakui timnya beruntung pulang dengan tiga poin. MU menang 3-2 saat bertandang ke Amex Stadium, Sabtu (26/9/2020) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Kedua tim sempat saling memimpin.

Dilansir ritmee.co.id dari Detikcom, Brighton unggul lewat penalti Neal Maupay pada menit ke-40, yang kemudian dibalas MU melalui gol bunuh diri Lewis Dunk dan sepakan Marcus Rashford. Solomon March menyamakan kedudukan di menit ke-90, yang sekaligus memulai drama di penghujung laga.

Bacaan Lainnya

Saat pertandingan tampak akan tuntas dengan skor 2-2, bahkan wasit sudah meniup peluit panjang, Video Assistant Referee (VAR) melakukan intervensi. VAR melihat ada handball oleh Maupay dan wasit pun memberikan penalti untuk MU.

Bruno Fernandes sukses mengeksekusi penalti itu dan memastikan MU menang. Tapi secara permainan, MU tak semestinya puas dengan jalannya pertandingan.

Selama 90 menit, MU kesulitan mengembangkan permainan dan menciptakan peluang bagus. Brighton tampil jauh lebih mengancam, melepaskan 18 tembakan dengan lima yang on target dan empat peluang mengenai tiang/mistar gawang.

MU tercatat hanya melepaskan tujuh percobaan, hanya tiga yang mengarah ke gawang termasuk penalti Fernandes. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer bahkan mengakui timnya beruntung bisa pulang dengan kemenangan.

“Kami lolos dari laga satu ini. Ketika mereka menyamakan kedudukan, saya sempat berpikir itu adalah dua poin yang hilang. Mungkin satu poin adalah hasil yang pantas buat kami, saya tak merasa kami layak dapat lebih, tapi untuk karakter yang kami tunjukkan, kami layak dapat lebih,” katanya dikutip Metro.

“Mereka menciptakan terlalu banyak peluang menurut saya, tapi mereka memang lawan yang sulit dihadapi, dengan pemain-pemain yang sangat bagus dalam penguasaan bola di belakang. Ada banyak pekerjaan rumah, tapi terkadang Anda cuma perlu mengambil poinnya,” imbuhnya. (*)























Pos terkait