Dua Periode di DPRD, Admiral Jaga Warisan Budaya Luwu

  • Whatsapp
59

LUWU – Dibesarkan dalam lingkungan keturunan Maddika Bua, Andi Admiral Kaddiraja tumbuh dengan nuansa budaya tana Luwu yang kental. Alumni SMA Negeri 1 Bua Kabupaten Luwu ini, berpendapat, seorang generasi muda harus mengikuti perkembangan teknologi dan informasi.

“Akan tetapi, kita tidak boleh melupakan warisan budaya yang menjadi kekayaan turun temurun kita sebagai wija’ Tana Luwu,” kata legislatif dua priode ini, Selasa (7/7/2020).

Bacaan Lainnya

Meski demikian, ia sangat menyayangkan minimnya perhatian pemerintah kab. Luwu terhadap aspek budaya. “Pada era reformasi dan otonomi daerah saat ini, saya sangat menyayangkan minimnya perhatian pemerintah untuk asperk budaya,” ungkapnya.

Tana Luwu ini dulunya sebuah negeri yang menganut sistem kerajaan, sehingga daerah ini kental dengan adat istiadat, bahkan kehidupan sosialnya diatur dengan norma adat dan istiadat.

“Jika aspek kebudayaan Tana Luwu mendapat perhatian yang maksimal, selain bisa menjadi pedoman untuk mengatur kehidupan sosial, kekayaan budaya kita ini juga bisa menjadi salah satu yang mendatangkan pendapatan asli daerah dibidang pariwisata,” terang anggota DPRD Luwu dari fraksi PDI-P ini. (fit)

Nama : Andi Adrimal Kaddiraja
TLL. : Bua, 13 Januari 1989
Saudara : Anak ke 4 dsri 6 bersaudara
Pendidikan. :
SDN 65 Bua
SMP Negeri 1 Bua
SMA Negeri 1 Bua
SI Fak. Hukum Universitas Muhammadiah Indonesia (UMI) Makassar

Organisasi
Komisariat Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu di UMI Makassar
BEM Fakultas Hukum UMI Makassar



Pos terkait