Erick Tohir Telepon Direksi Pertamina

Erick Thohir

JAKARTA — Harga BBM resmi dinaikkan oleh pemerintah sejak Sabtu (3/9/2022) sore. Mengantisipasi pasokan dan ketersediaan BBM, Menteri BUMN Erick Thohir meminta PT Pertamina (Persero) siaga.

“Tadi saya sudah telepon Direksi Pertamina semua. Mereka semua bersiaga untuk tiga hari ke depan memastikan seluruh SPBU secara jumlah kuotanya harus dicukupi,” kata Erick Thohir dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu, 3 September 2022.

Bacaan Lainnya

Erick Tohir meminta pertamina agar bersiaga penuh dalam memastikan pasokan hingga distribusi BBM bisa berjalan dengan baik di seluruh pom bensin.

Ia menekankan bahwa penyaluran subsidi tepat sasaran harus menjadi kunci ke depan. Hal ini seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi bahwa 70 persen yang menikmati subsidi BBM ialah orang yang mampu.

Oleh karena itu, kata Erick, Kementerian BUMN terus mendorong Pertamina dan Telkom dapat meningkatkan optimalisasi layanan MyPertamina agar bisa menjadi sarana bagi masyarakat kurang mampu dalam mengakses BBM subsidi. Telkom juga diharapkan bisa mengulangi kesuksesan penerapan aplikasi PeduliLindungi pada MyPertamina. (*)











Pos terkait