Gaji Pemain Lokal PSM Makassar Nunggak

MAKASSAR — Belasan pemain PSM Makassar belum menerima gaji untuk musim 2021/2022. Kondisi ini membuat Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) bereaksi.

APPI mengingatkan agar PSM Makassar segera melunasi tunggakan gaji pemainnya. “Belasan pemain yang melapor. Semua pemain lokal mantan pemain PSM Makassar,” kata CEO APPI, Hardika Aji dikutip dari detiksulsel.com.

Bacaan Lainnya

Hardika menjelaskan, pihaknya sudah mengirimkan surat pemberitahuan kepada PSM untuk segera melunasi tunggakan gaji mantan pemainnya. Paling lambat wajib diselesaikan sebelum kickoff Liga 1 pada Sabtu (23/7) mendatang.

“PSM sudah merespon surat kami. APPI dan pemain harapannya dapat terselesaikan sebelum kickoff Liga 1,” jelas Hardika.

Hardika mengaku, komunikasi dengan manajemen PSM Makassar terkait hal ini berjalan dengan baik. Bahkan telah ada komitmen dari PSM untuk menyelesaikannya.

“Komunikasi dengan PSM berjalan baik. Hanya tinggal masalah waktu aja sebenarnya,” bebernya.

Terkait hal ini, Hardika menambahkan, bahwa APPI juga telah berkomunikasi dengan operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan federasi sepakbola Indonesia, PSSI.

“Sudah komunikasi formal melalui surat. Dalam waktu dekat akan ada pertemuan APPI, LIB, dan PSSI sebelum kickoff Liga 1,” tegasnya.

Terpisah, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengatakan, telah meminta kepada PSM untuk segera menyelesaikan tunggakan gaji pemainnya sebelum Liga 1 2022/2023 bergulir.

“Kalau belum selesai, segera diselesaikan sebelum liga mulai,” tegas Direktur Utama (Dirut) PT LIB Akhmad Hadian Lukita saat dikonfirmasi detikSulsel, Kamis (14/7/2022).

Lukita menegaskan, tidak boleh lagi ada klub yang menunggak gaji pemainnya sebelum Liga 1 2022/2023 kick off pada 23 Juli mendatang. Diharapkan persoalan ini tidak sampai ke National Dispute Resolution Chamber (NDRC). (*)











Pos terkait